CONNECT WITH US!
CONNECT WITH US!

13 Alasan Mengapa Eks Bintang Real Madrid Jadi Muslim

Reporter : Sandy | Rabu, 5 Agustus 2015 11:45
13 Alasan Mengapa Eks Bintang Real Madrid Jadi Muslim
Keislaman penyerang Tottenham Hotspur itu bahkan dipublikasikan secara online dengan video YouTube yang memperlihatkan dia sedang mengikuti sebuah pengajian.

Dream - Sejak Ramadan 1436 Hijriah lalu, ikon sepak bola dunia yang pernah bermain di Real Madrid, Sheyi Emmanuel Adebayor, memutuskan untuk hijrah ke Islam.

Keislaman penyerang yang sekarang bermain di Tottenham Hotspur itu bahkan dipublikasikan secara online dengan video YouTube yang memperlihatkan dia sedang mengikuti sebuah pengajian.

Keputusan eks pemain Arsenal dan Real Madrid, yang juga kapten tim sepakbola negara Togo itu mengejutkan banyak pihak. Banyak yang menduga-duga alasan dari Adebayor untuk hijrah ke Islam.

Namun dilansir TheHeralding.com, Adebayor mengungkapkan 13 alasan mengapa dia memilih Islam. Baginya, umat Islam adalah umat yang benar-benar mengerti Nabi Isa (Yesus).

1. Nabi Isa mengajarkan bahwa hanya ada satu Tuhan dan hanya Tuhan yang harus disembah seperti yang ditulis dalam Ul 6:4, Markus 12:29. Muslim juga percaya ini seperti yang diajarkan dalam Alquran surat An Nisa 4:171.

2. Nabi Isa tidak makan daging babi seperti yang diajarkan dalam Imamat 11:7. Muslim juga tidak (makan daging babi) seperti yang diajarkan dalam ayat Alquran 6:145.

3. Nabi Isa juga mengucapkan salam seperti 'assalaamu alaikum' (damai sejahtera bagi kamu) dalam Yohanes 20:21. Muslim juga saling menyapa dengan cara ini.

4. Nabi Isa selalu mengatakan 'jika Tuhan mengizinkan' (insya Allah), Muslim mengatakan ini juga sebelum melakukan sesuatu seperti yang diajarkan dalam Alquran ayat 18:23-24.

5. Nabi Isa mencuci muka, tangan, dan kaki sebelum berdoa. Kaum Muslim melakukan hal yang sama.

6. Nabi Isa dan nabi-nabi lain dari Alkitab berdoa dengan kepala di atas tanah (bersujud, lihat Matthew 26:39). Muslim melakukan ini juga seperti yang diajarkan dalam Alquran ayat 3:43.

7. Nabi Isa memelihara jenggot dan mengenakan jubah panjang. Hal ini hukumnya Sunnah bagi pria Muslim untuk melakukan hal yang sama.

8. Nabi Isa mengimani kitab sebelumnya yang diturunkan Allah dan percaya pada semua nabi, (lihat Matius 5:17). Muslim juga seperti yang diajarkan dalam Alquran ayat 3:84 dan 2:285.

9. Ibu Nabi Isa, Maryam berpakaian dengan menutup aurat dan mengenakan hijab seperti yang ditemukan dalam 1 Timotius 2: 9, Kejadian 24:64-65, dan Korintus 11:6. Muslimah juga berpakaian menutup aurat sama seperti yang diajarkan dalam Alquran ayat 33:59.

10. Nabi Isa dan nabi lainnya nabi dalam Alkitab berpuasa hingga 40 hari (lihat Keluaran 34:28, Daniel 10:2-6, Raja-raja 19:8, dan Matius 4:1 seperti Muslim melakukannya juga selama bulan Ramadan. Muslim diwajibkan untuk berpuasa penuh selama 30 hari (lihat Alquran 2:183), dan disunnahkan untuk mengerjakan puasa tambahan di bulan-bulan berikutnya untuk meningkatkan pahala mereka.

11. Nabi Isa untuk mengatakan 'damai bagi rumah ini' ketika memasukinya (lihat Lukas 10:5), dan juga menyapa orang-orang di rumah dengan kata-kata 'damai sejahtera bagi kamu'. Muslim melakukan apa yang Nabi Isa lakukan dan ajarkan. Ketika memasuki rumah, kita mengatakan 'Bismillah' dan juga menyapa dengan 'assalaamu alaikum' (kedamaian untukmu) seperti yang diajarkan dalam Alquran ayat 24:61.

12. Nabi Isa juga disunat. Sunat salah satu kewajiban bagi seorang Muslim. Menurut Alkitab dalam Lukas 2:21, Nabi Isa berumur delapan hari ketika ia disunat.

Dalam Taurat,  Allah berkata kepada Nabi Ibrahim bahwa sunat adalah 'perjanjian yang kekal' (lihat Kejadian 17:13).

Dalam Alquran ayat 16:123 Muslim diwajibkan untuk mengikuti agama Ibrahim. Kemudian Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam berkata, 'Nabi Ibrahim menyunat dirinya sendiri ketika ia berusia delapan puluh tahun'. (lihat Sahih hadis Bukhari, Muslim, dan Ahmad).

13. Nabi Isa berbicara dalam bahasa Aram dan menyebut Allah dengan 'Elah', yang diucapkan sama dengan 'Allah'. Aram adalah bahasa Alkitab kuno. Bahasa ini adalah salah satu bahasa Semit yang juga termasuk bahasa Ibrani, Arab, Ethiopia, bahasa Asyur dan bahasa Babilonia kuno, Akkadia.

Kata 'Elah' dalam bahasa Aram dan kata 'Allah' dalam bahasa Arab adalah sama. Jadi bisa disimpulkan bahwa Allah Nabi Isa sama juga dengan  Allah umat Islam dan seluruh umat manusia.

Suka artikel ini ?

Ini Temuan Jejak Kota Sodom di Tepi Laut Mati

Rabu, 5 Agustus 2015 12:30

Serangkaian penemuan arkeologis dan percobaan ilmiah membuktikan kaum Luth memang pernah hidup pada masa lalu di sekitar wilayah Laut Mati yang kini berada di perbatasan negara Israel dan Yordania.

Fedi Nuril Takut Tolak Poligami?

Rabu, 5 Agustus 2015 12:15

Disinggung mengenai poligami dalam kehidupan nyata. Aktor berusia 33 tahun ini mengakui jika tidak berani menolaknya.

Hasil Voting, Sistem Pemilihan Rais Aam NU Dilakukan Terbuka

Rabu, 5 Agustus 2015 12:00

Muktamirin yang hadir sepakat menggunakan sistem Ahlul Halli wal Adqi

13 Alasan Mengapa Eks Bintang Real Madrid Jadi Muslim

Rabu, 5 Agustus 2015 11:45

Keislaman penyerang Tottenham Hotspur itu bahkan dipublikasikan secara online dengan video YouTube yang memperlihatkan dia sedang mengikuti sebuah pengajian.

MH370 Diduga Jatuh di Tempat Paling 'Apes' Sedunia

Rabu, 5 Agustus 2015 11:32

Pulau Reunion mendadak tenar setelah di sana ditemukannya puing yang diduga bagian dari Malaysia Airlines MH370. Tenyata di sana kerap kali dilanda bencana.

Kisah Persahabatan Shireen Sungkar dan Cynthia Bella

Rabu, 5 Agustus 2015 11:18

Para penggemar kedua artis ini pun saling melempar pujian melalui komentar-komentar positif. Sebagian dari berharap agar kecantikan paras mereka, bisa diikuti pula dengan inner beauty.

Kebanyakan Minuman Berenergi, Otak Perempuan Ini Membengkak

Rabu, 5 Agustus 2015 10:45

Pembengkakan otak itu menyebabkan penglihatannya hilang. Dia terancam buta.