free hit counters

Hancurnya Indonesia Ibarat Ikan Busuk, Dimulai Dari Kepalanya

Redaksi – Kamis, 6 Zulqa'dah 1436 H / 20 Agustus 2015 10:15 WIB

jokowi kharismaEramuslim.com – Publik media sosial saat ini gencar mengkritisi pemerintahan Joko Wododo – Jusuf Kalla. Hal tersebut dipicu oleh buruknya pemerintahan yang dipimpin oleh keduanya. Seperti, harga bahan pokok yang melambung tinggi, kurs rupiah semakin anjlok, hilangnya wibawa bangsa atas pernyataan Lee Hsien Loong PM Singapura dan yang terbaru tidak hormatnya JK saat bendera Merah Putih dikibarkan pada Upacara 17 Agustus 2015 di Istana Merdeka.

Direktur Eksekutif Bimata Politica Indonesia (BPI) Panji Nugraha mengatakan, jika masyarakat menilai Indonesia melemah di jaman Jokowi-JK dapat diibaratkan seperti pepatah Tiongkok ikan busuk dari kepalanya. Jika pemimpin tertinggi bersih, yang dibawahnya pasti mengikuti. Jadi masyarakat berpandangan jika masalah utama Indonesia ada di kepemimpinan Jokowi-JK hingga mengakar kebawah.

“Lemahnya Indonesia saat ini di bawah kepemimpinan Jokowi-JK bukan hanya dari faktor ekonomi saja, namun hampir seluruh aspek seperti politik, hukum hingga hilangnya wibawa serta rasa hormat pejabat negara kepada bangsa dan hal tersebut harus segera di perbaiki dengan kerja nyata buka hanya slogan: Ayo kerja,” tegas Panji.

Panji lanjut menjelaskan, kritikan keras yang dilontarkan masyarakat adalah tolak ukur bagi pemerintahan Jokowi-JK. ‘”Masyarakat sudah berani mengkritik itu artinya rakyat sedang bernasib tidak baik dan hal tersebut menandakan jika Jokowi-JK sudah kehilangan kepercayaan publik,” tutup Panji seperti ditulis pribuminews.(rz)

Berita Nasional Terbaru

blog comments powered by Disqus