Waspada! Begini Modus Pemurtadan Gaya Baru

Waspada! Begini Modus Pemurtadan Gaya Baru

39
ilustrasi pemurtadan (Republika.co.id)

Sejumlah upaya pemurtadan dengan modus baru ditemukan di Perumahan Amarapura. Sedikitnya, dua keluarga dari perumahan yang berlokasi di Tangerang Selatan itu telah melaporkan modus tersebut kepada Direktur Adara Relief International, Ustadzah Kingkin Anida Darisun.

Salah seorang yang melaporkan adanya kasus tersebut adalah Hana, tetangga Kingkin Anida. Sabtu (22/8/2015) siang sekitar pukul 11.30, datang dua orang wanita ke rumahnya. Kedua wanita itu kemudian memperkenalkan diri.

“Saya Selfi… kami dari BSD. Maaf mau ngobrol sebentar dengan ibu,” kata salah seorang dari mereka sembari bertanya tentang nama Hana.

“Maaf Bu Hana, saya mau menawarkan buku..,” lanjutnya sambil mengeluarkan buku berjudul Yehuwa; Menghilangkan Kekuatiran. “Ibu Hana setuju kan kalau kita tidak boleh khawatir?? Saya gak memaksa ibu Hana buat beli buku ini ato saya minta sumbangan ke ibu.. saya hanya mau ngobrol dengan ibu tentang gimana menghilangkan rasa khawatir”

Hana bingung. Ia tahu bahwa orang tersebut non Muslim.

“Maaf ya bu.. ngobrol dengan suami aja.. anak saya nangis,” jawab Hana yang kebetulan saat itu Ameera anaknya sedang menangis.

Imam, suami Hana, pun menemui mereka. Dua wanita itu melanjutkan misinya. Mereka ‘menceramahi’ Pak Imam bahwa kita tidak boleh khawatir misalnya ketika tidak punya uang. Mereka juga menunjukkan salah ayat dalam kitab Injil.

“Maaf saya sudah punya agama yaitu Islam..,” kata Imam tegas, membuat dua wanita itu langsung menghentikan misinya dan mengganti topik pembicaraan. Mereka bertanya tentang di mana Pak Imam bekerja dan sebagainya. Setelah itu mereka pun pamit pulang.

Imam dan Hana heran, bukankah kedua wanita itu telah mengetahui bahwa Hana berjilbab, mengapa mereka tetap menjajakan ajaran agamanya?

“Apakah kristenisasi sekarang door to door???,” simpul Hana seperti dikutip Bersamadakwah dari akun Facebook Kingkin Anida. Sebelum ke rumah Hana, kedua wanita itu ke rumah Andre yang juga beragama Islam. [Ibnu K/Bersamadakwah]

39 KOMENTAR

  1. Perlu sediain martil tau tombak di rumah…kalau ada org macam ini digebukin sj….menyebar agama kepada yg sudah beragam

  2. Lain kali kalau ada orang dtg dg cara seperti sebaiknya difoto atau di rekam jangan lupa ambil bukunya utk bukti kalau mereka sedang berusaha utk menyebarkan faham ke orang lain… jadi suatu saat kita publikasikan ke media mereka ngak bs mengelak,krn org seperti mereka sangat pintar utk cari alasan kalau tidak ada bukti..

    • Pernah kejadian ke kami waktu belanja di supermarket,
      Karena tampilan suami dan anakku mirip cina, dideketin lah sama Ibu-ibu.
      Ditawari majalah gitu, pada ramah banget, aku liat dari jauh karena sibuk milih sayur,
      Pas aku yang berjilbab ngedeket anakku teriak “Mamaa..!!”,
      Ibu-ibunya langsung kabur blass. macem ngerasa ketangkep basah
      Suamiku senyam senyum aja..nyari umat gitu amat ya.

  3. di Gresik juga pernah ada kasus serupa, hanya saja pelakunya sepasang suami istri, modusnya sama, menjajakan agama door tO door, kayak sales panci aja dech……

  4. Dulu juga saya pernah cma lain tempat,dlu saya begitu wktu di angkutan kota,prtma dia tnya nama status sma hobi trus dia ngasih selembar kertas yg tulisannya memahami yahuwa smbil dia bilang ini untuk semua agama lah saya bingung mksdnya apa sih nih org ko malah ke agama otomatis sya brggas trun dri angkot trus tu kertas langsung saya libat2 bikin pesawat2an ntrus nyungsep deh di comberan

  5. Sebenernya ini taktik kuno gaya misionaris karena memang pemimpin mereka mengharuskan cara seperti itu. Mulai sekarang siapkan HP yang ada videonya, rekam kejadiannya & blow up secepatnya ke medsos, biar kapok.

  6. Iya..di Billy Moon jg bgitu..lg nyantai diteras rumah..disamperin 2 org ibu2 setengah baya..ngasi booklet..ttg parenting berlatar dr keadaan skr byk anak2 yg sudah tdk tau sopan santun.di booklet tsb jelas terpampang atribut keagamaan mreka.pd saat itu saya dan mama duduk diteras lengkap dgn kerudung.

  7. Jangan kaget, lagu lama itu sodara2.. Modus yg laen adalah melakukan misi itu di jalan2 dan tempat umum yg laen, layaknya spg r*kok.

  8. Ini bukan gaya baru dan tergolong masih wajar.
    Selama mereka masih sopan dan tidak memaksa, kita tolak dengan baik2 atau kalau cukup ilmu diajak diskusi, siapa tahu malah mereka mendapatkan hidayah.

  9. Modus ini sudah lama Bu, sejak saya masih kecil. Dengan cara-cara halus. Tapi terima kasih sdh mengingatkan. Heran yang selalu diributin masalah ‘Arabisasi’ sementara yang kayak gini gak pernah diangkat di media ya. Padahal dari jaman kolonial misi mereka tetep sama “Gold, GOSPEL, Glory.” Kalo diterjemahkan ke jaman sekarang khan Freeport, Pemurtadan, Penjajahan.

  10. Hal seperti itu juga telah terjadi di kalbar, kususnya di kab. sekadau. Namun saya masih blom mengungkapkannya ke publik ciri”nya sama persis seperti yg diceritakan diatas. Bahwasanya mereka memberikan beberapa buku dan berceramah, namun kejadian itu dialami oleh kedua org tua saya waktu itu saya sedang tidak drmh. Saya kaget waktu itu, cara mereka mulai mantap dlm menyebarkan agamanya. Saya baca bukunya memang bagus didalamnya ada bagaimana cara menyembuhkan pwnyakit” dan juga pencegahan penyakit namun tidak luput pula sisertai beberapa kalimat dari injil. Ntah itu perjanjian baru atau lamak dan lain sebagainya. Gmna solusi islam ttg hal ini..?

    • Mereka adalah sekte saksi2 Jehowa yg ajarannya sekilas mirip kristen tp sebenarnya bertolak belakang,bahkan maaf jika boleh saya katakan mereka cenderung ‘mirip’ dgn akidah islam yakni percaya Isa almasih adalah sosok manusia ciptaan Allah,bkn Allah yg dtg ke dunia dlm rupa manusia seperti dlm keyakinan kristen.
      Mereka “menawarkan” akidah mereka secara door to door tanpa pilih2 termasuk dtg ke saya yg jelas2 kristen. Mereka di Indonesia berdiri sendiri tanpa berada dibawah naungan denominasi kristen manapun,dan lsg langsug dibawah kendali Usa.
      jadi,tolong sodara2ku kaum muslim jg mudah terprovokasi oleh mereka sehingga menimbulkan kebencian antar umat beragama di negara kita.
      =====
      Saya juga asli warga sekadau tapi sudah 20 thnan merantau ke jakarta.
      Setau saya,warga kristen/katolik dan muslim/melayu di tempat kita hidup rukun,jadi ttplah jaga kerukunan tsb.
      Trims

  11. Sewaktu saya dan suami melintas di rute ‘car free day’ solo pun mengalami hal serupa. Diajak ‘ngobrol’ dua orang wanita yang salah satunya memberikan semacam booklet. Saya menerimanya dengan baik karena ia memberinya dengan sopan. Meskipun baru saja memulai percakapan tapi sudah berani masuk terlalu jauh. Saya segera menolaknya dengan halus dan mengatakan, “Mungkin ibu perlu tau juga ‘paham’/agama yang kami anut biar kita imbang, tapi gak di tengah jalan seperti ini. Dan baiknya ibu tidak membagikan booklet ini pada mereka yang sudah jelas menentukan pilihannya. Mudah2 kebaikan selalu menyertai (dalam hati mudah2 Allah berikan hidayah)”. Dan kami pun meninggalkan mereka dan mengembalikan bookletnya.

  12. Maaf bapak dan ibu. Yang ibu hana alami itu sama seperti tetangga saya. Dan mereka mengusirnya. Sebagai info tetangga saya nasrani.. Waktu saya tanya mereka bilang kalo yang datang itu saksi yehuwa, mereka memang seperti itu cara menyebarkannya tidak pandang bulu. Kata tetangga saya aliran ini sempat dilarang..menurut info tetangga saya banyak keluarga hancur karena aliran ini.

    Saya coba cari di google memanga saksi yehuwa dilarang pada tahin 1979 tapi kemudian larangan itu dicabut tahun 2001. Hati- hati buat saudara-saudara

  13. Di solo car free day ada, semarang car free day pernah ketemu (blm tentu tiap mgg ada). Kadang2 di pusat2 perbelanjaan spt mall2 jg ada. Toko buku jg pernah ketemu. Dan ga sungkan2 utk mendekati kita walaupun sdh tau sy & ananda berhijab. Sy pernah dpt bukletnya jg. Yg lbh open bgt di solo car free day krn dsana bebas mo jualan atau mendirikan stand. Tiap minggu pasti ada dan continue. Dr ibu2 sepuh sampai anak2 muda cantik2 & ganteng2.

  14. Sepertinya sudah harus diusulkan ke DPR mengenai larangan mendatangi orang yg tidak dikenal dan beragama lain untuk didakwahi. Jadi undang2nya yaitu pelarangan berdakwah kepada pemeluk agama lain di tempat kediamannya kecuali, si pendakwah kenal dengan orang tersebut dan datang atas undangannya. Kalau itu dilanggar maka akan ada sangsinya, dan bisa diusut sampai ke organisasi si mana si pendakwah bernaung dan memberikan sangsi kepada pelaku dan organisasinya. Ini supaya masyarakat muslim yg sering menjadi target pemurtadan dapat terlindungi.

  15. itu bukan nasrani tapi seksi YEHOFA,,dia menganggap nabi ISA bukan TUHAN tp NABI sama dengan ISLAM,,dan DIA tdk merayakan tgl 25 desember tuk natalan,,,,,jadi hampir mirip ajarannya dg islam,,tp dia hanya berhenti sampai nabi ISA(yesus ),,tdk sampai ke NABI MUHAMMAD

  16. Ya betul mereka ini saksi yehova. Ciri2nya memang nyebarin ajarannya dengan door to door bahkan ke rmh2 org Kristen jg. Ajarannya tidak ada surga neraka, mrk percaya org baik akan dibangkitkan, org jahat tidak.
    Jangan terprovokasi oleh ulah mereka ini.

  17. Pernah sy suruh duduk habis itu sy kasih tau tentang ajaran di bibel, ga taunye mereka orang2 bodoh yg ga tau apa2, cuma disuruh ma pendeta untuk disebarkan Booklist, padahal pingin kugiring biar biar masuk ke perdebatan Kresten VS Islam biar kapok.

  18. Sudah sering saya alami sendiri, di Kota Pontianak dengan menyebarkan semacam booklet ke angkot2, kl d tangerang malah memang naek ke rumah2

  19. Saya pribadi pernah mengalami sendiri waktu saya tinggal di cinere sekitar -+2 tahun lalu datang bertamu 2 orang wanita berpakain suster dan satu lagi keturunan jepang menawarkan buku dan memberi sedikit ajakan atau apalah tentang agama yang dia anut ,pas hari itu hari ju’mat saya denger apa yang ia katakn dan saya hanya menjawab Maaf waktu sholat jumat akan tiba saya harus bersiap siap ..agama yang saya anut dan keluarga saya adalah agama saya yakini sampe akhir hayat saya .lalu mereka pergi

  20. Di derah bsd tepatnya perkantoran ruko bidex samping teras kota, mereka memberikan buku dan memperkenalkan ajaran mereka, mereka masuk ke perkantoran di ruko bidex.

  21. Agama kristen kan agama duniawi minta saja harta duniawi sampai hati puas, kalau belum puas jangan ikuti ajarannya dulu

  22. Saya pernah ditawari ajaran agama mereka, tapi syaratnya saya minta dibuatkan landasan helikopter plus helikopternya buat pergi ke kantor dan ke pasar. Dll

  23. dulu di Bali juga pernah ada yg model gini. lebih keras godaannya.
    Keluarga saya ditawari masuk islam dengan iming2 sepetak tanah di Gianyar Bali. True story. Sayang islam, coba non islam pasti jadi artikel juga di sini.

    • masa sih???? jangan bo’ong ahh…hehehehe. Orang bali ya? sy punya temen sedaerah seperti kamu, tukang boong, ngomongnya kampungan, suka fitnah pula…makanya dia benci banget sama Islam, sukanya fitnah dan jelek2in Islam..sayangnya bego, jadi ketauan semua boongnya…kaya kamu gitu deh..

      • suka ngata2in orang gitu ya? hehe..
        terlalu mengeneralisasikan sesuatu kamu nak.
        kalau saya bilang amrozi dkk itu islam dan teroris, apa berarti islam itu teroris? dooor!

        kalau mau bukti sini dong ke gianyar.
        ini ngomongin soal keluarga saya kok. di Bali sekitar tahun 90an (karena saya tahunya yg 90an saja) yang gini bukan hal yg luar biasa.

        mas atau mbak hoki ini muslim ya?
        bela2in muslim bgt. paling agamanya juga titipan dari orang tua.
        kalau gak lahir dari keluarga muslim ya mungkin jg gak menganut islam.
        begitu pun saya :)

  24. Yq kt doakan aja, semoga crpat dapat Hidayah Allah SWT. Dan untuk Saudara2 sesama muslim mari kita pertebal Iman kita dg cara menghadiri majelis2 ilmu di masjid2,Pesantren2,Lembaga Pendidikan Islam di sekitar kita.Semoga Allah selalu menjaga Aqidah Islamiyah kita hingga Yaumul Qiyamah. Amin

  25. Comment:janganlah kita berdebat soal kepercayaan krn hal itu tidak akan ada kesudahan hingga kiamat datang..cuma untuk kita renungkan bersama bahwa kita adalah keturunan yg sama yaitu ADAM dan HAWA yg mempunyai nabi yg sama didalam injil dan taurat dan al’quran kita dipisahkan oleh nafsu para pemimpin setelah para Nabi yg egois dan ambisi yg ingin menguasai dunia.Yesus atau Nabi Isa Al’masih dan Nabi Muhammad mengajarkan hal hal yg baik dalam kehidupan tpi setelah mereka tiada” datanglah orang orang pintar yang membawa bendera agama untuk kepentingan mereka sendiri dan tidak memikirkan orang lain..semoga bermanfaat bagi kita semua.amin

  26. Aq tinggal di pinangsori, tapteng. Aq jg pernah ngalamin sama persis begitu. 2 org perempuan datang ke rumah. Datang pas suami gak di rumah. Malah sampek 2x. Pertama x waktu mereka ngenalin diri klo mereka dr “saksi huwa”, aq bingung, aku bilang “aq muslim, ke sebelah aja (kebetulan tetanggaku non muslim). Hbis itu org itu pergi.eh, seminggu kemuadian dtg lg. Waktu dtg ke dua kalinya, aq tlpn suami. Krn mereka udh ngasih aq selebaran berisi injil. Pas suami pulang, suami lgsg kejar mereka, membalikkan selebaran itu smbil bilang “udh lah, gak usah pake kesok. Kami tau maksilud kalian. Gak usah datang2 lg ke rumah kami.” Skrg gak perdah dtg lagi.

SILAHKAN BERI TANGGAPAN mohon perhatikan kesopanan