Beranda / Berita / Pendeta Di Gereja Berkhutbah Gunakan Pakaian Adat Minang

Pendeta Di Gereja Berkhutbah Gunakan Pakaian Adat Minang

kasurau – Pendeta Yanuardi Kt memakai pakaian adat Minangkabau dalam menyampaikan kutbah di gereja Yanuardi dilahirkan dari ibu yang berdarah Minangkabau dan beragama Islam.

Ibunya bersuku Koto, berasal dari Kabupaten Agam. Ayahnya tidak diketahui. Namun Yanuardi tidak mengikuti jejak ibunya. Ia mengganti agama, pindah ke Kristen, bahkan menjadi pendeta.

Pendeta ini tidak malu-malu menggunakan identitas kesukuan ibunya di belakang namanya, kendati ia telah keluar dari Islam. Tidak sekedar keluar, ia pun aktif mengajak orang Minangkabau pindah ke agama yang ia anut. 

Baca :   ISIS Diduga Menjadi Dalang Ledakan Dua Bom di Ankara Turki

Semua kegiatan ini mereka lakukan di Jakarta,di gereja Kristen Nazarene Rantau Jakarta,yang dikelola oleh PKSB. Aktifitas mereka ini melalui Yanuardi Kt dkk sedang kita waspadai jangan sampai terjadi di Sumatera Barat.(FB/Riswan Idris)


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Murtad dari Islam, Yanuardi Kt Harus Tinggalkan Identitas Minang

kasurau – Sejumlah orga­ni­sasi masyarakat di Sumbar mengencam ke­­ras penggunaan simbol Minangkabau oleh seorang pendeta …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: