Beranda / Uncategorized / Alasan-Alasan Anggota DPRD Padang Yang Mendukung Siloam

Alasan-Alasan Anggota DPRD Padang Yang Mendukung Siloam

kasurau – Rekomendasi investasi telah diberikan DPRD Padang kepada Lippo Group untuk menegakkan investasinya di Padang. Proses rekomendai yang berlangsung secara voting di DPRD Padang ini menghasilkan 21 suara setuju, 6 seuara menolak, dan 1 suara abstain. Dari seluruh fraksi, hanya fraksi PKS yang tegas menolak investasi perusahaan milik James T Riady itu ada di Padang.

Hasil rekomendasi ini tentu saja membuat kecewa banyak pihak. Karea sebelumnya DPRD berjanji akan mendengarkan usulan dari MUI, oramas islam dan masyarakat yang tak ingin investasi itu ada di Padang. Berubahnya haluan para anggota DPRD Padang ini ternyata memiliki alasan-alasan yang menjadikan mereka setuju atas investasi Lippo Group ini di Padang.

Ketua Fraksi Hanura DPRD Kota Padang Yendril membantah telah mene­rima suap dari investor RS Siloam. Itu hanya sekedar isu, yang dibuat orang-orang yang punya kepentingan bisnis.

Menurutnya, investasi RS Siloam adalah untuk kemajuan Kota Padang. “Lippo Group yang memayungi binis RS Siloam itu, fokus pada urusan bisnis. Janganlah menjadikan agama sebagai penghalang. “Tidak mungkin terjadi kristenisasi, orang Sumbar tidak bodoh. Maka, tidak semudah itu untuk meme­ngaruhi orang masuk kristen,” katanya.

“Lihat saja RS Yos Soedarso, yang merupakan rumah sakit kristen tidak berpengaruh apa-apa terhadap masyarakat Sum­bar. Kalau banyak investasi di Kota Padang, kan berpengaruh besar terhadap lapangan kerja,” sebutnya.

Sedangkan Ketua Fraksi PBB DPRD Kota Padang Arpendi mengaku tidak tahu menahu soal isu suap. Ia pun membantah menerima suap. “Selain itu, saya hanya membaca hasil keputusan dari pusat bahwa kabupaten/kota di Indonesia agar aktif mencari investor sebanyak-banyaknya,” katanya.

Soal adanya pelanggaran, oleh RS Siloam di kemudian hari, hal itu bisa diatur kembali. Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Padang Jumadi mengatakan, tidak ada suap menyuap soal investasi Siloam, dan belum apa-apa dibangun sudah ada isu suap menyuap. Memangnya kenapa.

Baca :   Persiapan Oke, Kota Padang Siap Laksanakan Tour de Singkarak 2014

“Disetujuinya Siloam memba­ngun di Kota Padang, dengan catatan tidak memakai simbol agama, tidak membawa misi agama, dan kami minta Pemko Padang melakukan pengawasan,” katanya.

Dikatakannya, DPRD bisa membatalkan investasi Siloam jika mereka melanggar aturan yang telah ditetapkan. Bendahara Fraksi PAN DPRD Kota Padang Hendri Septa mengatakan, sampai kini ia tidak pernah menerima suap dari investor Siloam, dan soal suap menyuap itu tidak ada sama sekali.

“Investor Siloam tidak ada maksud misi keagamaan, dan hanya bisnis semata. Jika, ditemukan ada misi keagamaan maka bisa ditutup segera meski­pun mereka telah membangun dan yang rugi mereka juga,” katanya.

Ia juga mengatakan, negara Indonesia bukan negara Islam, jadi hidup harus berdampingan selagi aqidah tidak diganggu. Nabi pun, pada zaman dulu selalu hidup berdampingan dengan non muslim.

Selain itu, masyarakat juga banyak yang mendukung karena dapat membuka lapangan kerja. Dan perekonomian masyarakat, dapat meningkat. Bahkan, ia sudah berkonsultasi dengan ustadz dan ustadz pun tidak masalah selagi aqidah tidak diganggu.

Bahkan, dengan adanya investasi Siloam akan menambah masukkan bagi PAD Kota Padang.

“Namun, kami tetap terus mengawasi operasional Siloam ini, sebagai wujud kewaspadaan,” tegasnya.

Alasan-alasan anggota DPRD Padang ini yang dikutip dari haluan (14/11), menjadi tanda tanya besar setelah sebelumnya beredar ada isu suap di DPRD Padang untuk mendukung investasi ini berjalan baik di Padang. Apalagi PBB dan PPP sebelumnya tegas akan menolak siloam tegak dipadang dan kemudian berubah haluan menjadi pendukung investasi ini. (Haluan/Faguza/Kasurau)


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Aksi Rakyat Palestina Selama Ramadhan

serambiMINANG.com – Infopalestina: Bulan Ramadhan adalah Bulan Barokah, begitulah orang umat Islam  menyebutnya. Mereka bergembira …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: