Beranda / Uncategorized / Harneli Bahar Mulai Memperbaiki Rumah Bu Iwat

Harneli Bahar Mulai Memperbaiki Rumah Bu Iwat

kasurau – Minggu (24/11) masyarakat Kelurahan Balai Gadang Kecamatan Koto Tangah melaksanakan gotong royong merenovasi rumah Bu Iwat yang mendapatkan bantuan dana dan juga material bangunan dari masyarakat Kota Padang.

Kegiatan tersebut berhasil terlaksana karena inisiatif Harneli Bahar Isteri Wakil Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah yang memulai gerakan FB Peduli melalui media sosial untuk menggalang dana membantu warga Kota Padang yang kesulitan.

“Selain membantu pembangunan rumah Bu Iwat, di sini kita akan berusaha membuat PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) karena melihat banyak anak-anak yang berada di daerah ini namun tempat pendidikan cukup jauh.” kata Harneli Bahar.

Dia mengatakan “dengan adanya PAUD kita berharap anak-anak di daerah ini dapat memiliki tempat bermain sambil belajar yang baik nantinya. Alhamdulillah keluarga Bu Iwat bersedia menyisihkan sebagian lahannya untuk pembangunan PAUD tersebut.”

Harneli Bahar merasa kagum dengan sikap Bu Iwat beserta keluarga yang mau menyediakan sebagian lahan tempat tinggalnya untuk pembangunan PAUD walaupun lahan yang mereka miliki sebagai tempat tinggal tidak terlalu luas.

Khaidir Ketua RW VI Balai Gadang, yang merupakan tempat tinggal Bu Iwat bersyukur atas apa yang telah dilakukan oleh Harneli Bahar beserta masyarakat Kota Padang yang terlibat membantu memperbaiki rumah yang sudah cukup reot itu.

Baca :   Menjaga "Warisan" Kita

Dia mengatakan “Alhamdulillah, Bu Harneli mau membantu warga daerah ini dan membuktikan kepeduliannya. Saya kagum karena apa yang dilakukannya berasal dari dana pribadi yang dimiliki dengan bantuan donasi dari Warga Padang lainnya.”

“ketika Pemilu Kota Padang putaran pertama lalu, ada kandidat yang berjanji untuk mengaspal jalan. Kandidat itu mengatakan, Sempai (Panggilan akrab orang kepada Khaidir), kalau saya terpilih menjadi Walikota Padang nanti saya akan membeli tanah di daerah ini dan akan saya aspal jalan di sini.” Kata Khaidir menirukan gaya bicara kandidat yang disebutnya.

Khaidir mengatakan “saya menggerutu di dalam hati mendengar perkataan kandidat itu, karena berarti dia hanya ingin membangun untuk kepentingannya sendiri.”

“Masyarakat di sini kebanyakan bekerja sebagai pengais sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Air Dingin. Kami telah 34 tahun mengharapkan adanya pembangunan yang menyentuh daerah kami, terutama jalan aspal agar warga mudah keluar dan masuk pemukiman. Dengan harapan bisa merasakan jalan aspal, warga menghibahkkan sebagian tanahnya untuk membuat jalan aspal namun hingga kini kami hanya menerima janji” kata Khaidir

Khaidir berharap inisiatif yang dilakukan oleh Harneli Bahar mampu menjadi awal pembangunan daerah-daerah yang cukup sulit di akses, diantaranya seperti daerah yang dikenal dengan sebutan Lubuk Parandaman itu. (An/Kasurau)


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Tanggapi #AksiBakarLilin untuk Ahok #

serambiMINANG.com – Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menegaskan dalam cuitannya di twitter tentang aksi bakar …

Tinggalkan Balasan