Beranda / Uncategorized / Harneli Serahkan Bahan Bedah Rumah Pada Bu Iwat

Harneli Serahkan Bahan Bedah Rumah Pada Bu Iwat

kasurau – Harneli Bahar Isteri Wakil Walikota Padang Mahyeldi jum’at (22/11) menyerahkan 15 sak semen ke rumah bu Iwat sebagai langkah awal untuk memulai bedah rumah. 15 sak semen itu diperoleh Harneli dari sumbangan masyarakat Kota Padang yang tergerak membantu setelah Harneli mengabarkan kondisi Keluarga Bu Iwat melalui media sosial.
Selain 15 sak semen, Harneli juga berhasil mengumpulkan dana sebesar sembilan juta rupiah dari rekening yang sengaja dibuatnya untuk menampung sumbangan dari warga Kota Padang yang ingin membantu dengan dana.
Harneli Bahar terlihat tidak setengah-setegah dengan apa yang telah direncanakannya. Hal ini bermula ketika dia berkunjung ke Lubuak Parandaman, Tanjuang Aua, kelurahan Balai gadang, kecamatan Koto Tangah. Saat itu Harneli usai memberikan permintaan mukenah kepada jamaah masjid al Mukhsinin, dan saat itulah Harneli melihat rumah yang telah lapuk.
Secara spontan isteri Mahyeldi calon Walikota Padang periode selanjutnya ini langsung mengunjungi rumah tersebut dan bertemu dengan pemilik rumah. Pemilik rumah ternyata seorang buruh tani yang kini terserang stroke bernama Bu Iwat. Dulu dia sempat berprofesi sebagai tukang cuci dan masak.
Setelah sakit stroke menyerang Bu Iwat, dia hanya mampu mengisi hari-harinya di rumah dan tidak lagi mampu membantu suaminya untuk mencukupi kebutuhan hidup keluarganya yang memiliki lima orang anak.
Berangkat dari sanalah Ummi Harneli (sapaan akrabnya) kemudian berinisiatif membuat gerakan di media sosial untuk membantu meringankan beban Ibu Iwat sekeluarga. Hal itu dilakukan dengan menyebarkan informasi melalui media sosial dan kemudian membuka rekening donasi atas nama “komunitas FB Peduli” dengan nomor rekening 7882010788 hingga terkumpul dana sembilan juta rupiah dan 15 sak semen.
Setelah mengantarkan 15 sak semen ke rumah Bu Iwat hari jum’at, Harneli akan kembali datang hari minggu (24/11) untuk melihat dimulainya aksi bedah rumah. (An/Kasurau)

Baca :   Bercandalah Sewajarnya

Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Tanggapi #AksiBakarLilin untuk Ahok #

serambiMINANG.com – Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menegaskan dalam cuitannya di twitter tentang aksi bakar …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: