Beranda / Uncategorized / Irwan Prayitno, Gubernur Sumbar Masuk Kandidat Calon Presiden PKS

Irwan Prayitno, Gubernur Sumbar Masuk Kandidat Calon Presiden PKS

kasurau – Bursa calon Presiden telah dimulai sejak tahun ini. Partai-partai telah menunjukkan calon-calon yang akan diusung, tentu saja calon yang di usung adalah orang-orang terbaik dan pilihan untuk memimpin negri ini.

Tak ketinggalan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), mereka mengusung tiga nama. M. Anis Matta yang juga Presiden PKS, Ahmad Heryawan yang merupakan Gubernur Jawa Barat dan Irwan Prayitno, Gubenur Sumatera Barat.

Munculnya nama Irwan Prayitno dalam bursa calon Presiden RI oleh PKS bukan tanpa alasan. Irwan Prayitno yang merupakan putra terbaik Minang ini telah menorehkan lebih 75 penghargaan dalam 3 tahun masa kepemimpinannya sebagai Gubenur Sumatera Barat. Bukan hanya prestasi dalam tingkat nasional, tapi juga prestasi tingkat Internasional telah di boyongnya.

Baca :   Cari Suaka di Jerman, Banyak Imigran Muslim Sembunyikan Identitasnya

Dengan masuknya Irwan Prayitno dalam bursa calon Presiden RI tentu saja memberikan spirit tersendiri bagi masyarakat Sumatera Barat. Jika kita melihat tokoh-tokoh Sumatera Barat dari dulu telah banyak memberikan andil untuk pembangunan bangsa Indonesia. Mulai M. Hatta, Buya Hamka, M. Natsir, H. Agus Salim dan tokoh Minang lainnya. Tak hanya memberikan kontribusi dalam skala nasional tapi juga dalam skala Internasioanal.

Sejak lama telah kita nantikan tokoh-tokoh Minang dengan segudang prestasi kembali menunjukkan karya-karyanya di kancah nasional dan internasional. Hadirnya Irwan Prayitno yang merupakan kader PKS, diharapkan dapat kembali “mambangkik batang tarandam” membawa harum nama minang di kancah nasional dan internasional.

Oleh : Faguza Abdullah


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Irwan Prayitno Tegas Tolak Bakar Lilin Untuk Ahok di SUMBAR

serambiMINANG.com – Irwan Prayitno tegas tolak aksi bakar lilin untuk ahok di SUMBAR. Dalam cuitannya …

Tinggalkan Balasan