Beranda / Uncategorized / PW Aisyiyah Sumbar, Tolak Siloam Dan Kembalikan Bantuan Lippo Group 50 Juta

PW Aisyiyah Sumbar, Tolak Siloam Dan Kembalikan Bantuan Lippo Group 50 Juta

kasurau – Ketua (PW) Ketua Aisyiyah Sumatera Barat Meiliarni Rusdi, mengembalikan pemberian Lippo Group untuk panti asuhan Aisyiyah sebesar Rp50 juta. Hal ini dikare­nakan, bantuan yang diterima terse­but bersifat meragukan (syubhat).

Diakatakan Meiliarni, di orga­nisasi Aisyiyah yang berada diba­wah nauangan Muhammadiyah ini, sesuatu bantuan yang bersifat syubhat, sebaiknya tidak diterima. Disebutsyubhat, karena pemberian bantuan disertai ada kepentingan di belakanganya.

Dalam aturan di organisasi ini, bantuan tidak boleh mengikat. Artinya, ketika bantuan diberikan, memang sepenuhnya digunakan untuk kepentingan bantuan.

Terkait diberikannya bantuan bagi panti asuhan, menurut Mei­liarni, pada awalnya, pihaknya sama sekali tidak mengetahui siapa yang memberi bantuan.

“Pada waktu itu, walikota yang mengatakan kami mendapat ban­tuan. Karena walikota mengatakan, jadi turuti saja dulu, tanpa ada rasa kecurigaan sedikitpun,” jelas­nya, Jumat (31/5).

Terkait pendirian RS Siloam di Jalan Khatib Sulaiman ini, menurut Meiliarni, Aisyiyah lebih memilih untuk mengajak semua pihak duduk bersama membicarakan hal ini. Saat ini pun Aisyiyah tengah melakukan cek dan ricek terhadap RS tersebut, yang dikabarkan beberapa pihak membawa misi misionaris.

Baca :   Berjuanglah Untuk Islam Walau Telah Banyak Melakukan Dosa dan Maksiat

“Menurut saya lebih baik kita bertemu dulu semuanya. Saling berhadap-hadapan. Dari sanalah bisa diputuskan sikap apa yang akan diambli. Jangan seperti sekarang, baru saja mulai sudah terlihat ada konflik di tengah masyarakat,” katanya lagi.

Jika pertemuan ini nanti ter­wujud, yang mesti menjadi perha­tian adalah azas manfaat dari pembangunan yang dilakukuan Lippo Group tersebut. Seperti, jika dibangunmall, apakah memang sesuai kebutuhan. Begitu juga rumah sakit, apakah Sumbar membutuhkan rumah sakit baru.

Tetapi, kata Meiliarni, jika rumah sakit ini memang bersifat misionaris, secara tegas Aisyiyah menolak hal tersebut.(haluan)


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Aksi Rakyat Palestina Selama Ramadhan

serambiMINANG.com – Infopalestina: Bulan Ramadhan adalah Bulan Barokah, begitulah orang umat Islam  menyebutnya. Mereka bergembira …

Tinggalkan Balasan