Beranda / Uncategorized / Gubernur Apresiasi Siswa SMK Buat Alat Pemadam Kebakaran Mini

Gubernur Apresiasi Siswa SMK Buat Alat Pemadam Kebakaran Mini

KASURAU – Civitas akademika Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 1 Kota Padang menggelar dialog dengan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Mereka didampingi Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat, Syamsurizal dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Indang Dewata.

Dialog sekaligus peragaan alat pemadam kebakaran mini karya pelajar sekolah menengah kejuruan digelar di Gubernuran Sumbar, Padang, Sumatera Barat, Selasa (26/11).

Gubernur Irwan Prayitno dalam kesempatan itu menyampaikan rasa bangga dan senangnya terhadap karya siswa SMK 1 Muhammadiyah Padang yang telah berkontribusi memberikan alternatif solusi dalam menghadapi bencana kebakaran di hunian penduduk yang padat serta sulit dimasuki mobil pemadam kebakaran. Dengan karya pelajar SMK Muhammadiyah 1 Padang yang berhasil merangkai alat yang difungsikan untuk pemadam kebakaran, hal ini merupakan salah satu inovasi terbaru bagi Sumatera Barat dan Indonesia.

Ini sebuah karya yang patut kita apresiasi, mudah, murah, tepat, cepat dan memberi solusi dalam menghadapi perkembangan kota yang semakin hari semakin padat. Kebanggaan ini hendaknya juga menjadi dorongan bagi siswa yang lain dalam menghasilkan karya yang berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Baca :   Beginilah Akhlak di Dalam Islam

Karya anak bangsa olahan anak-anak kita di Sumatera Barat, dengan inovasi yang membanggakan ini semoga dapat mengatasi kebakaran yang kerap terjadi di daerah Sumatera Barat maupun daerah-daerah perkotaan lainnya, ungkap Irwan Prayitno,

Gubernur Sumatera Barat juga menghimbau  seluruh pemerintah kabupaten dan kota dan kepala sekolah baik tingkat SMA, SMK dan sederajat untuk bersama-sama mendukung ide atau talenta yang dilahirkan para peserta didik, dengan demikian pengembangan ilmu pengetahuan atau inovasi terbaru untuk kepentingan bersama dapat tercapai dengan maksimal.

Jikalau tidak ada dukungan dari para pemangku kepentingan dalam menyukseskan, terkait rancangan dan ide cemerlang dari para siswa atau peserta didik maka apa yang dicita-citakan untuk kemajuan daerah Sumatera Barat tidaklah akan terwujud, imbuhnya. [humasprov]


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Irwan Prayitno Tegas Tolak Bakar Lilin Untuk Ahok di SUMBAR

serambiMINANG.com – Irwan Prayitno tegas tolak aksi bakar lilin untuk ahok di SUMBAR. Dalam cuitannya …

Tinggalkan Balasan