Beranda / Uncategorized / Ketika Do'amu (Tidak) Dikabulkan

Ketika Do'amu (Tidak) Dikabulkan


KASURAU – Kita terlalu sering terburu-buru menyimpulkan sesuatu sehingga membuat kita menjadi lebih pesimis dari sebelumnya.

Kita selalu berdo’a kepada Allah, memohon keselamatan, meminta yang terbaik, dan segala hajatan yang kita inginkan akan kita minta hanya kepada Allah. Kita yakin hanya Dia yang dapat memberi manfaat bagi kita dan juga mudharat.

Namun ternyata, terkadang apa yang kita minta tidak sesuai dengan apa yang kita terima. Atau bahkan kita merasa Allah tidak mengabulkannya sedikitpun sehingga membuat kita malas dan mengurangi intensitas kita dalam berdo’a. Apakah ini tanda bahwa Dia yang Maha Pengasih dan Penyayang sudah melupakan kita? 

Baca :   Janganlah Kau Buat Sengsara Orang Lain Dengan Membuang Waktunya

Tidak! Tidak sama sekali. Allah tidak pernah menyia-nyiakan do’a yang dibarengi usaha dari hamba-hambaNya. Ini tercatat jelas dalam Al-qur’an. Allah berfirman “Berdo’alah kepadaku, niscaya Aku akan kabulkan”.

Memang tak semua permintaan kita yang Allah kabulkan, kadang Dia menangguhkannya hingga saat yang tepat atau memberikan apa yang jauh lebih baik untuk kita. Karena Dia tahu apa yang akan terjadi pada diri kita dimasa yang akan datang.

Teruslah berdo’a dan tetaplah husnuzh-zhon padaNya.


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Awas ! Ini Tanda – Tanda Jin Menyukai Anda

SerambiMINANG.com -Jin merupakan mahluk Allah dan mereka juga hampir sama dengan kita walaupun berada di …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: