Beranda / Uncategorized / Gubernur Sumbar, Gubernur Yang Urus SIM Sendiri Tanpa Embel-Embel Jabatan

Gubernur Sumbar, Gubernur Yang Urus SIM Sendiri Tanpa Embel-Embel Jabatan

KASURAU – Gubernur Sum­bar Irwan Prayitno mendatangi Polresta Padang usai mengikuti upacara peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-68, di La­pangan Imam Bonjol Padang, ke­ma­rin. ­Kedatangan orang nomor satu di Provinsi Sumbar tersebut, untuk mengurus surat izin mengemudi (SIM) A dan C atas nama pribadinya.

“Saya sengaja mengurus SIM ke sini sesuai prosedur yang berlaku. Apalagi keseharian saya juga me­ngen­darai mobil dan motor,” kata Gubernur Sumbar Irwan Prayitno usai mengikuti proses pembuatan SIM di Polresta Padang, kemarin (3/1).

Ia mengatakan, kedatangannya untuk mengurus sendiri sekaligus memantau proses pembuatan SIM yang dilakukan di Polresta Padang.

Selain itu, dia ingin me­mas­tikan kondisi riil pe­ngu­rusan SIM yang ada di tengah masyarakat.

“Saya tak mau me­ng­g­gu­na­kan atribut dan fasilitas ja­batan gubernur untuk me­ngu­rus SIM. Makanya, saya datang sendiri untuk melihat pro­sesnya secara langsung. De­ngan begini, saya kan jadi tahu bagaimana kondisi riilnya,” tutur Irwan.

Baca :   Hasil Investigasi Guberrnur Sumbar, Tidak Benar Ada Arisan Seks di Sumbar

Irwan juga menyebutkan setiap orang termasuk pejabat harus taat terhadap aturan berlalu lintas. “Bagaimana kita semua, bertanggung jawab mengurangi risiko kecelakaan dan kemacetan di jalan raya,” ucapnya.

Irwan juga berharap orang­tua agar memperhatikan anak mereka ketika berkendara di jalan raya. Jika telah cukup umur dan paham aturan, tidak persoalan memberikan izin untuk berkendara. “Dengan menaati segara aturan di jalan raya, kita sesungguhnya telah berikhtiar menjaga kese­la­matan diri sendiri dan orang lain di jalan raya,” ujarnya. (padek)


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Irwan Prayitno Tegas Tolak Bakar Lilin Untuk Ahok di SUMBAR

serambiMINANG.com – Irwan Prayitno tegas tolak aksi bakar lilin untuk ahok di SUMBAR. Dalam cuitannya …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: