Beranda / Uncategorized / Penyakit Munafik

Penyakit Munafik

KASURAU – Di antara penyakit yang paling mengkhawatirkan yang menimpa sebagian orang yang menisbahkan dirinya kepada umat Islam ini adalah penyakit munafik.
Karena orang munafik itu menyatakan keimanan dan keislamannya, di samping itu ia menyembunyikan ke kafiran.
Oleh sebab itu orang Islam sesungguhnya tidak sadar dan tidak menjadikannya sebagai objek kehati-hatian. Akibatnya kemudaratan para munafik terhadap Islam dan umatnya lebih besar ketimbang bahaya orang kafir yang menyatakan kekafirannya terang-terangan.
Makanya orang-orang munafik pada hakikatnya mereka mengumpulkan antara kekafiran dan kedustaan. Mereka kafir di dalam batinnya, dan berdusta dalam tampilan.
Oleh sebab itu kekafirannya lebih parah dari pada kekafiran orang yang menyatakan kekafirannya. Akibatnya mereka akan menanggungkan azab yang lebih dahsyat dari pada orang-orang kafir.

{إِنَّ الْمُنَافِقِينَ فِي الدَّرْكِ الأَسْفَلِ مِنَ النَّارِ وَلَن تَجِدَ لَهُمْ نَصِيراً }

“Sesungguhnya orang-orang munafik itu berada di dalam kerak neraka dan mereka tidak akan pernah mendapatkan pertolongan”. (An Nisa’: 145)
Oleh: Ust. Zulfi Akmal, MA.

Baca :   Gubernur Sumbar Buka Seminar Sosialisasi Menuju Komunitas Asean 2015

Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Menanggapi Tulisan Berjudul Warisan (Afi Nihaya Faradisa). Andri : Ini hanya paranoid belaka!

Tulisan yang berjudul “warisan” yang ditulis oleh Afi Nihaya Faradisa di akun facebooknya menuai pro …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: