Beranda / Uncategorized / ASSALAM SUMBAR BERSAMA PELAJAR DARI MALAYSIA

ASSALAM SUMBAR BERSAMA PELAJAR DARI MALAYSIA

KASURAU – Hari ini, Ahad (23/2), Asosiasi Pelajar Islam Sumatera Barat (ASSALAM SUMBAR) mengangkatkan acara Kajian Pelajar Muslim (KAPMUS) yang bertempat di Masjid Babussalam Muhammadiyah, Sawahan, Padang. Acara ini memberi daya tarik kepada peserta, setidaknya ada 130 orang pelajar meramaikan acara tersebut. Diantaranya juga hadir pelajar Malaysia yang tergabung dalam Pertubuhan Ikram Malaysia. 

Asosiasi Pelajar Islam Sumatera Barat-ASSALAM SUMBAR mengangkat tema Al Quran dan Ilmu Pengetahuan. Diungkapkan oleh salah satu narasumber, Ustadz Dr. Rahmadia Kurnia , dosen Fakultas Teknik UNAND bahwa Al quran dengan ilmu pengetahuan tidak dapat dipisahkan. Beliau juga menambahkan, orang yang ilmu tanpa iman akan memunculkan kesombongan dan kesombongan bermuara pada kufur. 

Baca :   Menjelang Idul Fitri Harga Barang Naik, Alhamdulillah Gubernur Sumbar Buka Bazar Murah di Halaman Kantor Gubernur

Selain untuk memberi pemahaman tentang kaitan erat ilmu pengetahuan dengan Islam dan Al Quran, acara tersebut juga sarana membangun ikatan silaturrahim antar pelajar. Tidak hanya pelajar se-Kota Padang, namun juga dengan pelajar negara sahabat, Malaysia. 

Menurut Zaid Omar, Ph. D, pembina Pertubuhan Ikram Malaysia yang juga dosen UTM Malaysia, “Acara ini sangat menarik dan penuh kemanfaatan. Peserta tidak hanya mendapatkan wawasan tapi juga sentuhan hati. Kami merasa kemanfaatan itu tidak hanya didapatkan dari materi, namun juga dari nuansa dan interaksi persaudaraan yang hadir di acara ini.”

(Taufik Ismed/kasurau)


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Libur Sekolah, Pelajar Assalam Padang Bagikan Masker Gratis

SerambiMINANG.com -Kabut asap masih menyelimuti beberapa daerah di wilayah Sumatera, salah satunya yaitu Kota Padang.Hal …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: