Beranda / Uncategorized / Kita Masih Tidur

Kita Masih Tidur

KASURAU – Semua kita masih tertidur….
Kecuali orang yang menyadari bertambahnya umur dan berkurangnya hari. Ia tak rela menyia-nyiakannya. Bila ada yang terbuang percuma, ia segera mengganti dengan yang bermanfaat untuk dunia dan akhiratnya. Setiap tarikan nafas , baginya mestilah bernilai taqarrub kepada Allah. Setiap gerak dan diam, mestilah bernilai ibadah.

Semua kita masih tertidur….
Kecuali orang yang menyadari dan mengetahui nikmat Allah yang berharga, yaitu Islam dan Iman. Ia selalu menjaga dan merawatnya. Orang yang hanya merasakan nikmat makan, nikmat minum, nikmat pakaian, kesehatan dan posisi manusia, maka dia tak punya cahaya keimanan… dan ia masih terlelap tidur.

Baca :   Membiasakan Kebaikan Sejak Dini

Semua kita masih tertidur….
Kecuali orang yang menyadari bahwa dia masih punya dosa dan maksiat. Maka ia segera bertaubat dan beristighfar. Ia segera mengagungkan Al Haq, mengenali diri dan mengakui adanya ancaman Allah. Ia tak pernah merasa aman dari ancaman tersebut….

Mari kita saling membangunkan dan mengingatkan. Sebab, Kebanyakan manusia tertidur… bila datang kematian barulah dia terbangun dan tersadar…

Irsyad Syafar, Lc, M.Ed


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Inilah 6 Jenis Haji Selain Haji Mambrur Yang Banyak Terjadi Dilapangan

Rasulullah saw bersabda: العمرة إلى العمرة كفارة ما بينهما، والحج المبرور ليس له جزاء إلا …

Tinggalkan Balasan