Beranda / Uncategorized / Tifatul Ajak Warga Sumbar Ramaikan Masjid

Tifatul Ajak Warga Sumbar Ramaikan Masjid

KASURAU – Menteri Ko­munikasi dan Informatika Tifatul Sembiring mengajak agar me­ra­mai­kan masjid-masjid yang telah di­bangun. Ajakan itu disampaikan tokoh nasional asal Sumbar itu pada peresmian pemakaian Masjid Jami’ Al Wustha Hilie Balai Peninjauan, Kecamatan X Koto, Kabupaten Ta­nah­datar, kemarin.

“Banyak masjid di Sumatera Barat dibangun megah, tapi ba­gai­mana kita meramaikannya, di sam­ping menambah ketakwaan pada Tuhan Yang Maha Esa dengam men­dalami ajaran agama Islam,” ungkap Tifatul Sembiring.

Dijelaskannya, dulu banyak ula­ma lahir di Padangpanjang yang dikenal dengan Serambi Mekkah, seperti Buya Hamka yang pernah belajar di Thawalib Padangpanjang.

Untuk itu, diharapkannya agar ke depan lahir ulama-ulama baru di Padangpanjang dan Tanahdatar. “Inilah tugas berat kita bersama semua eleman masyarakat, ninik mamak, orang tua maupun pen­didik,” katanya.

Dengan adanya Masjid Jami’ Al Wustha diharapkannya masyarakat di sekitarnya selalu shalat lima waktu dan men­dalami ajaran Islam di masjid tersebut. “Insya Allah dapat dijauhi segala macam bencana, apalagi Tanahdatar dan Pan­jang­panjang dekat dengan Gu­nung Marapi. Selain itu, ukhu­wah Islamiyah tetap terjalin,” kata mantan Presiden PKS itu.

Dalam kesempatan sama, Gubernur Sumbar Irwan Pra­yitno mengatakan, kehadiran masjid tersebut akan ber­dam­pak positif terhadap mas­ya­rakat. Masjid dan mushalla dapat pula membentuk ka­rak­ter generasi muda.

Baca :   Pendeta Yanuardi Meminta Maaf DI Facebook, Tapi Justru Memperlihatkan Kesesatannya

“Mari kita dekatkan diri kita kepada Sang Pencipta, ra­mai­kan­lah masjid sehingga dapat menjahui dari berbagai macam bencana,” imbau Irwan Pra­yit­no seraya mengungkapkan teri­ma kasih dengan tokoh masya­rakat Arnis Shaleh dan keluarga serta seluruh elemen ma­sya­rakat yang berpartisipasi dalam pembangunan masjid. “Ini sua­tu contoh yang baik dan perlu ditiru masyarakat lainnya,” ujar pada kesempatan dihadiri Bu­pati Tanahdatar Shadiq Pasa­digoe, Wali Kota Padang­pan­jang Hendri Arnis dan sejumlah tokoh masyarakat Tanahdatar dan Padangpanjang

Bupati Tanahdatar Shadiq Pasadigoe juga mengajak ma­syarakat meramaikan masjid dengan mengadakan wirid dan shalat lima waktu.

Di sisi lain, akhir-akhir ini di Tanahdatar terjadi masalah sosial seperti gantung diri yang mencapai 6 orang sejak 29 De­sember 2013 sampai 9 Februari 2014. “Ini tantangan kita ber­sama. Di samping itu, ada 1 orang yang pindah agama. Ini problem kita bersama, ter­ma­suk peran orang tua dan ninik mamak untuk mencari tahu penyebab dan me­nga­tasinya,” jelas Shadiq.

(padek)


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Aksi Rakyat Palestina Selama Ramadhan

serambiMINANG.com – Infopalestina: Bulan Ramadhan adalah Bulan Barokah, begitulah orang umat Islam  menyebutnya. Mereka bergembira …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: