Beranda / Uncategorized / Ar-Risalah Dinilai Sebagai Sekolah Terfavorit di Sumbar

Ar-Risalah Dinilai Sebagai Sekolah Terfavorit di Sumbar

KASURAU – Status favorit sepertinya semakin melekat pada Perguruan Islam Ar-Risalah. Pernyataan ini terungkap dalam pertemuan dengan rombongan Sekolah Dasar Islam Terpadu Insan Cendekia (SDIT IC), Bangkinang, Riau, yang berlangsung di ruang Gelanggang Olahraga Ar-Risalah, Sabtu (25/1).

Muslim Jalal, kepala SDIT IC, mengatakan, kedatangannya bertujuan untuk memperkenalkan langsung kepada rombongan yang dipimpinnya, sebuah pesantren muda yang disebut-sebut favorit di Sumatera Barat. Dalam penilaiannya, Ar-Risalah memiliki keunggulan tersendiri dibanding dengan pondok pesantren lain. “Buktinya, dalam usia yang baru 10 tahun, ia sudah memiliki banyak prestasi, yang mampu bersaing dengan sekolah umum dan pesantren lain,” terangnya.

Menurut Jalal, lokasi Ar-Risalah yang berada di lereng bukit, di dalam hutan, menjadikannya sangat kondusif untuk proses belajar dan mengajar. Hal ini sangat mendukung dan sangat cocok dengan pola unik yang diterapkan Ar-Risalah. “Ar-Risalah menerapkan SMP untuk tingkat pertama dan Madrasah Aliyah (MA, red.) untuk tingkat atas,” katanya.

Baca :   Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2013, Walikota Payakumbuh Dapat Reward Bus Sekolah

Sebagai kepala rombongan, Jalal menjelaskan, kunjungan ke Ar-Risalah sebenarnya bagian dari paket kegiatan edukasi dan wisata yang sengaja dihadirkan untuk membuka cakrawala siswa, mengenali sekolah-sekolah favorit di Sumatera Barat, dan membekali siswa setelah tamat nanti.

Pertemuan yang berlangsung selama 2 jam itu diterima oleh Mulyadi Muslim, sekretaris Yayasan Wakaf Ar-Risalah; Aslam Hadi, wakil kepala Humas; Syatri, sekretaris Penerimaan Siswa Baru (PSB); dan Ali Usman, kepala SMP Ar-Risalah.

(fb)


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Aksi Rakyat Palestina Selama Ramadhan

serambiMINANG.com – Infopalestina: Bulan Ramadhan adalah Bulan Barokah, begitulah orang umat Islam  menyebutnya. Mereka bergembira …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: