Beranda / Uncategorized / Gubernur Sumbar Buka Seminar Sosialisasi Menuju Komunitas Asean 2015

Gubernur Sumbar Buka Seminar Sosialisasi Menuju Komunitas Asean 2015

KASURAU – “Komunitas Ekonomi ASEAN” pada tahun 2015 ini akan segera dibukan.  Tujuan dibentuknya “Komunitas Ekonomi ASEAN” tidak lain untuk meningkatkan stabilitas perekonomian di kawasan ASEAN. Membentuk kawasan ekonomi antar negara ASEAN yang kuat. Kita tahu sekarang ini di Amerika dan Eropa masih mengalami krisis ekonomi. Dan dengan terbentuknya Komunitas Ekonomi ASEAN diharapkan akan bisa mengatasi masalah-masalah dalam bidang perekonomian antar negara ASEAN. Jangan sampai kasus krisis ekonomi seperti di Indonesia pada tahun 1997 dulu terulang kembali.

Terciptanya kawasan pasar bebas ASEAN merupakan tantangan tersendiri bagi pelaku usaha di negara ASEAN. Persaingan produk dan jasa antar negara ASEAN akan di uji di sini. Dengan terbentuknya Komunitas Ekonomi ASEAN ini maka warga negara yang bekerja di negara lain (ASEAN) maka tidak perlu menggunakan paspor maupun visa kerja. Warga negara Vietnam misalnya, juga bisa melamar kerja di sebuah peruasahaan di Indonesia dengan syarat yang sama seperti warga negara Indonesia.

Baca :   Rinduku, Rindumu, Jadi Satu ( Catatan Pernikahan )

Gubernur Sumbar Prof. Dr. Irwan Prayitno, kemarin membuka Seminar Sosialisasi Menuju Komunitas Asean 2015 dengan tema Kesiapan Sumatera Barat Dalam Menghadapi Komunitas Ekonomi Asean 2015 di Padang, (20/03/2014). Seminar ini diprakarsai oleh Kemenlu, Asean Study Center, Sekretariat ASEAN dan Pemprov Sumbar.

Gubernur mengatakan pasar global Asean merupakan tantangan sekaligus peluang bagi masyarakat Indonesia. Dengan makin terbukanya akses informasi dan transportasi ekonomi global tidak bisa lagi dihindari. Yang harus dilakukan adalah mempersiapkan diri, sarana dan prasarana, produk serta SDM.

“Terbukanya pasar global Asean merupakan tantangan sekaligus peluang bagi masyarakat Indonesia. Dengan makin terbukanya akses informasi dan transportasi ekonomi global tidak bisa lagi dihindari. Yang harus dilakukan adalah mempersiapkan diri, sarana dan prasarana, produk serta SDM.” disampaikan oleh Irwan Prayitno disaat membuka acara tersebut. (*)


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Irwan Prayitno Tegas Tolak Bakar Lilin Untuk Ahok di SUMBAR

serambiMINANG.com – Irwan Prayitno tegas tolak aksi bakar lilin untuk ahok di SUMBAR. Dalam cuitannya …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: