Beranda / Uncategorized / Hari Ini KPU Umumkan Pemenang Pilkada Padang

Hari Ini KPU Umumkan Pemenang Pilkada Padang

KASURAU – Hari ini, Selasa (11/3), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang akan memplenokan hasil pilkada Padang putaran kedua di tingkat PPK dari seluruh kecamatan di Kota Padang. Pleno KPU Kota Padang sekaligus juga akan mengumumkan hasil resmi pilkada putaran kedua yang digelar 5 Maret 2014 lalu.

Bedasarkan rekap sementara dari 11 kecamatan, pasangan Mahyeldi Ansharullah dan Emzal­mi unggul dari pasangan Desri Ayunda dan James Helly­ward. Sebelumnya, pasangan DeJe menyatakan siap untuk menang dan juga siap untuk kalah.

Saat ditanya tentang gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) untuk hasil pilkada putaran II, James Hellyward mengatakan berusaha untuk tidak sampai melakukan gugatan ke MK. Ia mengatakan yang pasti dalam pemilihan ini kedua pasang calon harus jujur.

“Siapapun yang dipilih oleh masyarakat harus kita dukung.  Karena yang harus dipikirkan adalah bagaimana untuk pem­bangunan Kota Padang ke arah yang lebih baik, dan kesejah­teraan untuk masyarakat banyak. Dan saya tetap berpegang pada rasa jujur,” ujar James Helly­ward, Kamis (6/3).

Baca :   Dipimpin Mahyeldi, Aromco Oil Company Rencana Investasi di Padang Rp 100 triliun

Sementara pasangan MahEm menyatakan  kesiapan mereka menghadapi hasil pencoblosan yang akan diplenokan KPU Kota Padang . Calon Walikota Mah­yeldi  mengaku sudah siap menerima apupun hasilnya, asalkan semuanya benar-benar bersih dan sesuai dengan aturan.

“Perasaan saya sekarang biasa-biasa saja dan siap mene­rima hasil. Tapi saya tetap optimis. Apa yang telah dilakukan teman-teman di lapangan mem­buat saya yakin. Saya hanya berdoa kepada Allah supaya diberi yang terbaik untuk saya, keluar­ga maupun untuk masyarakat,” ujarnya.

(harianhaluan)


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Betonisasi Jalan Kota Padang Tinggal 26 Persen Lagi

serambiMINANG.com – Proses betonisasi jalan di beberapa wilayah Kota Padang, Sumatera Barat hingga Oktober tahun ini …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: