Beranda / Uncategorized / Irwan Prayitno Apresiasi Keberhasilan Kelompok Tani Usaha Bersama Nagari Bawan, Agam

Irwan Prayitno Apresiasi Keberhasilan Kelompok Tani Usaha Bersama Nagari Bawan, Agam

KASURAU – Gubernur Irwan Prayitno melakukan kunjungan kerja dan berdialog dengan kelompok Tani Usaha Bersama Nagari Bawan Kabupaten Agam, Minggu sore (23/3). Hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Peternakan Ir. Erinaldi, MM, Kadis Pertanian Ir. Djoni, Kabiro Humas Irwan,S.Sos,MM dan Kabiro Binsos Drs. Syahril, camat serta beberapa tokoh masyarakat Bawan.

Dalam kesempatan itu Gubernur Irwan Prayitno menyampaikan, kita amat bangga dan senang, jika para petani dapat berhasil  dalam usaha pertanian dan usaha tambahannya. 

“Hari ini sebuah bukti kelompok Tani Usaha Bersama Nagari Bawan telah berhasil mengembangkan program interaksi sapi dan sawit, dari jumlah bantuan 35 ekor dan tambah dengan keradaan sapi sebelum telah berkembang menjadi 105 ekor sapi. Jika ini dapat dipertahankan selama 5 tahun kedepan tentu biasa menjadi lebih dari 600 ekor, dan yang sapi awal baru dijual, sementara pengembangan anaknya akan terus  berkembang secara berlipat. Pemprov akan terus memantau dan akan memberi dukungan bantuan pada tahun berikutnya, mudah-mudah ini program ini masih ada pada pemerintahan mendatang” disampaikan Irwan pada pertemuan tersebut.

Keberhasilan ini tentu dapat menjadi perhatian semua pihak, terutama sesama petani, agar dapat mencontoh kepada kelompok Tani Usaha Bersama ini. Jika perlu kita akan undang Bupati / Walikota lainnya untuk melakukan study lapangan pengembangan usaha tani didaerah mereka masing-masing, gagasanya.

Baca :   Bangkitkan Perekonomian Masyarakat, Gubernur Sumbar Resmikan 2 Jembatan

Gubernur Irwan Prayitno juga menerima keluhan para petani sawit ini, tentang belum ada perhatian pemkab Agam dalam kegiatan pembangunan  pada 4 nagari di Bawan ini. Harapan masyarakat terutama pembangunan jalan produksi pertanian dan akses jalan ke jalan utama.

Gubernur Irwan Prayitno dalam kesempatan itu menyampaikan, program pembangunan jalan merupakan kewenangan pemkab Agam, karena itu masyarakat harus menyampaikan aspirasi ini secara baik kepada pemkab Agam, sehingga dapat nantinya di akomudir dalam APBD Kab Agam, kecuali nanti ada usaha dan upaya usulan menjadi jalan provinsi sesuai dengan syarat dan aturan yang berlaku.

Kita mesti menghormati kewenangan dan kebijakan masing-masing pemkab/ko, karena kita menyadari keterbatasan dan prioritas pembangunan daerah sesuai dengan RPJM daerah masing-masing. Masyarakat mesti gigih mengusulankan, mulai dari musrenbang kecamatan hingga musrenbang pemkab/ko, ajaknya. (*)

Lihat Juga

Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Irwan Prayitno Tegas Tolak Bakar Lilin Untuk Ahok di SUMBAR

serambiMINANG.com – Irwan Prayitno tegas tolak aksi bakar lilin untuk ahok di SUMBAR. Dalam cuitannya …

Tinggalkan Balasan

Irwan Prayitno Apresiasi Keberhasilan Kelompok Tani Usaha Bersama Nagari Bawan, Agam - Serambi Minang