Beranda / Uncategorized / Irwan Prayitno, Gubernur Peraih Ph.D Dengan IPK Cumlaude 3,97

Irwan Prayitno, Gubernur Peraih Ph.D Dengan IPK Cumlaude 3,97

KASURAU – Masyarakat Sumatera Barat patut berbangga diri dengan memiliki seorang Gubenur yang cerdas dan peduli dengan dunia pendidikan. Irwan Prayitno, pria kelahiran 20 Desember 1963 ini menyelesaikan studi S3-nya di Universiti Putra Malaysia, Malaysia dengan IPK 3,97.

Menyelesaikan S3 di luar negri bukanlah hal yang mudah, apalagi sampai mendapatkan IPK cumlaude. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa gelar Pd.D adalah adalah singkatan dari Doctor of Philosophy. Doctor of Philosophy sendiri berasal dari bahasa latin yaitu ‘Philosophiæ Doctor’.

Ph.D. adalah gelar yang diberikan ke seseorang yang telah memiliki thesis atau disertasi berdasarkan hasil riset mandirinya. Dalam kamus Inggris menyatakan bahwa Ph.D adalah gelar doktoral yang biasanya kita kenal. Biasanya memang seseorang yang bergelar Ph.D ini adalah lulusan dari universitas di luar negeri. Untuk mendapatkan gelar Ph.D seseorang harus menempuh pendidikan lanjutan atau Post Doctoral yang minimal 3 tahun dan disertasi penelitiannya harus diakui keabsahannya oleh tim penilainya bahwa penelitiannya orisinil.

Hal ini merupkana contoh dan teladan yang baik bagi kaum muda hari ini. Apalagi Sumatera Barat sendiri dikenal sebagai pencetak generas-generasi gemilang di masa kemerdekaan. Tak sedikit tokoh Sumatera Barat menyerahkan tenaga dan pikirannya untuk Indonesia. Mulai Bung Hatta, Mohammad Natsir, Buya Hamka, Agus Salim, Sutan Sjahrir, dan banyak lagi tokoh lainnya.

Baca :   Alhamdulillah, Warga Tidak Mampu Kota Padang Kini Dapat Santunan Kematian 1 Juta

Gubenur Sumatera Barat yang juga telah banyak mencetak prestasi dalam pembangunan Sumatera Barat, juga dapat menjadi tokoh teladan bagi kaum muda dalam meraih impian. Bergelar Profersor, mendapatkan nilai tertinggi dibangku perkuliahan dan menjadi seorang pemimpin yang sukses baik di rumah maupun di negara. Dan kemudian orang tua mana yang tak menginginkan anaknya berhasil seperti seorang Irwan Prayitno, Gubernur Sumatera Barat.

Berikut riwayat pendidikan Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno

1970 – 1976
Sekolah Dasar Negeri 4, Kebon Baru, Cirebon

1976 – 1979
Sekolah Menengah Pertama 1, Padang

1979 – 1982
Sekolah Menengah Atas 3, Padang

1982 – 1988
S-1 Universitas Indonesia, Fakultas Psikologi, Jakarta

1995 – 1996
S-2 Universiti Putra Malaysia, MSc Pendidikan Bidang Human Resource Development

1996 – 2000
S-3 Universiti Putra Malaysia, PhD Pendidikan Bidang Training Management (Cumlaude dengan IPK 3,97)

2005
Kursus Singkat Angkatan (KSA) XIII, Lemhannas RI


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Irwan Prayitno Tegas Tolak Bakar Lilin Untuk Ahok di SUMBAR

serambiMINANG.com – Irwan Prayitno tegas tolak aksi bakar lilin untuk ahok di SUMBAR. Dalam cuitannya …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: