Beranda / Uncategorized / Kampanye PKS Padang : Anis Matta Akan Mengindonesiakan Kultur Budaya Minang "Manggaleh"

Kampanye PKS Padang : Anis Matta Akan Mengindonesiakan Kultur Budaya Minang "Manggaleh"

KASURAU – Ribuan massa PKS ‘memutihkan’ lapangan Imam Bondjol, Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Presiden PKS Anis Matta juga mengajak para simpatisan untuk ‘memutihkan’ istana.

“Istana ini sudah pernah merasakan merah, sudah pernah rasa kuning, sudah pernah rasa biru. Yang belum apa?” teriak Anis saat berorasi di hadapan ribuan simpatisan, di lapangan Imam Bondjol, Padang, Sumbar, Selasa (25/3/2014).

“Putih! Putih! Putih!” teriak massa membahana.

Anis mengibaratkan PKS dengan kisah Nabi Yusuf yang terjebak di sumur. Kemudian, Anis mengatakan jika PKS kini sudah keluar dari ‘sumur’ itu.

Anis juga mengumpamakan PKS dengan parpol lain seperti minuman bersoda dengan air putih. Dia menyebut, parpol lain seperti minuman bersoda yang lebih banyak buih daripada isinya.

Baca :   Syarah Bulughul Maram, Bab Puasa (2); Bagaimana Menetapkan Awal Dan Akhir Ramadan

“Itu bedanya Coca Cola dengan air putih. PKS itu air putih, tidak punya busa. Kalau Coca Cola pas busanya abis ternyata Coca Colanya cuma sedikit. Banyak pemimpin ramai di mana-mana, tapi rasanya nggak ada,” kata Anis disambut riuh pendukungnya.

Anis Matta dalam orasinya juga menyampaikan bahwa salah satu kunci kesuskesan ada pada berdagang, dan Anis Matta sangat salut dengan jiwa berdagang yang ada pada orang-orang Minang.

“Kalau mau makmur dan sejahtera ya berdagang.Kelak kalau saya diamanahkan jadi Presiden, salah satu program saya adalah mengindonesiakan kultur budaya Minang yaitu manggaleh (berdagang_red). Orang Minang itu kaya raya karena hobi manggaleh” ucap Anis Matta penuh semangat.


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Aksi Rakyat Palestina Selama Ramadhan

serambiMINANG.com – Infopalestina: Bulan Ramadhan adalah Bulan Barokah, begitulah orang umat Islam  menyebutnya. Mereka bergembira …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: