Beranda / Uncategorized / Assalam Cup Turnamen Kegiatan Positif Untuk Jalin Silaturahim Antar Pelajar di Bukittinggi

Assalam Cup Turnamen Kegiatan Positif Untuk Jalin Silaturahim Antar Pelajar di Bukittinggi

KASURAU – Assalam Cup Turnamen (ACT), salah satu  program rutin tahunan yang Assalam  Bukittinggi. Tahun ini merupakan kali ke-2 sejak awal dilaksanakan tahun 2013 lalu. 

Turnamen ini dilaksanakan di Champion Futsal Tigo Baleh Bukittinggi pada tanggal 29 Maret-19 april 2014, yang diikuti oleh 16 tim dari SMA se Bukittinggi dan Agam.

Untuk perempat finalnya diikuti oleh delapan dari 16 tim yang mengikuti babak penyisihan. Untuk babak perempat final hanya dihuni oleh SMAN 1 Tilatang Kamang, SMAN 3 Bukittinggi, MST Parabek, SMAN 1 Bukittinggi dan nantinya berhak maju ke semifinal pada tanggal 12 April 2014.

Babak final dilaksanakan 19 April antara SMAN 1 Tilatang Kamang vs SMAN 3 Bukittinggi dan akhirnya Assalam Cup Turnamen dimenangkan oleh SMAN 1 Tilatang Kamang. Untuk Top Scorer diraih oleh Andre Wahyu Pratama dari tim SMAN 1 Tilatang Kamang. Pemenang memperoleh piala, tabanas dan piagam penghargaan dari panitia penyelenggara dan turnamen di tutup dengan sorak sorai para pemenang.

Baca :   Ketika Do'amu (Tidak) Dikabulkan

Diharapkan dengan adanya ACT ini dapat menjalin silaturahim antara pelajar se-Kota Bukittinggi dan Agam,yang dapat mencegah terjadinya kenakalan remaja seperti tawuran antar sekolah dan lebih meningkatkan solidaritas antara sesama pelajar.

(Tia/Kasurau)


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

[Alkisah] Agar jangan sampai dikatakan, di kalangan Muslimin tidak ada lagi orang yang mau memberi maaf dan sayang kepada saudaranya

[Alkisah] Agar jangan sampai dikatakan, di kalangan Muslimin tidak ada lagi orang yang mau memberi maaf dan sayang kepada saudaranya

Suatu hari, Umar sedang duduk di bawah pohon kurma dekat Masjid Nabawi. Di sekelilingnya, para …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: