Beranda / Uncategorized / Dikoreksi Ombudsman, Gubernur Sumbar Perintahkan SKPD Berbenah Dalam 2 Minggu

Dikoreksi Ombudsman, Gubernur Sumbar Perintahkan SKPD Berbenah Dalam 2 Minggu

KASURAU – Gubernur Irwan Prayitno didamping Asisten Administrasi Sudirman SH,MM melakukan kunjungan ke SKPD-SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, sebagai bagian dari upaya perbaikan sistem pelayanan publik di SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, yang berawal dari evaluasi Ombudsman beberapa waktu, yang disampaikan dalam rapat koordinasi lintas SKPD.

Hari ini (22/04/2014) Gubernur Irwan Prayitno mengunjungi Dinas Perikanan dan Kelautan, Kehutanan, BPBD dan Badan Ketahanan Pangan Sumatera Barat. Dari hasil cek kelapangan Gubernur menyampaikan, berdasarkan evaluasi ombudsman masih ada SKPD yang belum sempurna pelayanan publik, dalam waktu dua minggu untuk memperbaiki.

“Baru empat SKPD, dikunjungi untuk diminta perbaikan, masih ada perbedaan dalam sosialiasi tanpa pungutan, tanpa biaya atau Rp. 0,-. Hal ini perlu kita cari bahasa yang tepat untuk keseragaman sehingga menjadi kalimat baku yang baik, dengan prinsip pelayan publik dilingkungan tanpa memakai bayar, kecuali jika ada aturan dan perundang-undang mengisyarakatkan untuk itu.” ujar Irwan Prayitno.

Baca :   Bisnis James T Riady Miliki Misi-Misi Tertentu

Hasil yang dapat kita lihat hari ini, minggu depan diperbaiki lagi, diberi waktu dua minggu, sudah dapat melayani dengan baik. Dibuat banner, tempat tidak diberikan arah dan alur dalam sistem pelayanan publik di SKPD tersebut, sehingga rakyat datang itu tahu dan paham bagaimana berurusan , sebagian besar sudah bagus. Minimal fisik, khusus untuk ibu menyusui susah, untuk orang disabalitas belum ada, perubahan dipenuhi kelengkapan yang dibutuhkan dalam proses pemberian pelayan tersebut.

Kita mesti memenuhi ketentuan undang-undang dalam memberikan pelayan publik, koreksian ombudsman tentu dapat memacu kita untuk lebih semakin baik dalam memberikan pelayanan kepada semua lapisan masyarakat secara baik dan menyenangkan, harapnya. (*)


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Irwan Prayitno Tegas Tolak Bakar Lilin Untuk Ahok di SUMBAR

serambiMINANG.com – Irwan Prayitno tegas tolak aksi bakar lilin untuk ahok di SUMBAR. Dalam cuitannya …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: