Beranda / Uncategorized / Irwan Prayitno Terima Penghargaan Dari Kementerian PU dan Sebut Jalan Sumbar Terbaik di Indonesia

Irwan Prayitno Terima Penghargaan Dari Kementerian PU dan Sebut Jalan Sumbar Terbaik di Indonesia

KASURAU – Kesekian kalinya, Sumatera Barat di bawah kepemimpinan Irwan Prayitno menerima penghargaan. Jika dihitung dari masa kepemimpinan beliau hingga saat ini, mungkin sudah ratusn penghargaan beliau terima dalam membangun Sumatera Barat.

Kali ini, Sumatera Barat menerima penghargaan dari Kementerian Pekerjaan Umum berupa trofi Keciptakaryaan. Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi dari Kementerian PU terhadap pembangunan jalan nasional dan jalan provinsi di Sumatera Barat yang dinilai cukup baik.

Secara umum, kondisi penanganan jalan di Sumatera Barat dinilai baik. Ini tercermin dalam setiap kesempatan, baik di Jakarta maupun di Sumatera Barat, Kementerian PU selalu mengutarakan, kondisi jalan terbaik di Indonesia terdapat di Sumatera Barat.

Setelah selesainya kelok 9, mulai 2014, Kementerian PU akan melanjutkan pekerjaan terowongan Balinka dan Jembatan Ngarai Sianok, dengan anggaran sekitar Rp 2 trilun. Terowongan ini merupakan pekerjan kontruksi terowongan untuk jalan yang pertama di Indonesia, yang nantinya berungsi untuk penanggulangan kemacetan di dalam Kota Bukit Tinggi. Selain itu, saat ini juga sedang berjalan paket-paket WINRIP untuk peningkatan jalan di lintas pantai barat Sumatera Barat dengan nilai Rp 1,6 triliun.

Baca :   Gubernur Sumbar Sarankan Agar Tak Sampaikan Dukungan Pemilu Pada Dirinya di Acara Pemerintahan

“Selain itu, juga dilaksanakan peningkatan jalan Padang-Bypass sepanjang 28 KM untuk menghubungkan dua pelabuhan besar, yaitu Teluk Bayur dan BIM, dengan nilai Rp 600 miliar. Dan untuk memperlancar arus lalu lintas, juga diprogramkan pembangunan pengganddan jembatan di jalan Nasional yang berada di Dharmasraya dengan konstruksi Cable Stayed dengan anggaran Rp 185 miliar. Ini pertama kali dilakukan di Sumbar,” ujar Gubenur Sumbar, Irwan Payitno sebagaimana dikutip dari harianhaluan.

(kasurau)


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Irwan Prayitno Tegas Tolak Bakar Lilin Untuk Ahok di SUMBAR

serambiMINANG.com – Irwan Prayitno tegas tolak aksi bakar lilin untuk ahok di SUMBAR. Dalam cuitannya …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: