Beranda / Uncategorized / Ombudsman Sumbar Apresiasi Sikap Gubernur Sumbar Yang Cepat Tanggap

Ombudsman Sumbar Apresiasi Sikap Gubernur Sumbar Yang Cepat Tanggap

KASURAU – Ombudsman Sumatera Barat, baru-baru ini merilis bahwa tidak satupun SKPD binaan Gubernur Sumatera barat masuk kategori hijau dalam arti kualitas kepatuhannya terhadap layanan publik tinggi. Atas hal ini, kemarin (22/04/2014) Gubernur Sumbar segera melakukan pembenahan atas SKPD yang berada di bawah pembinaannya. Didamping Asisten Administrasi Sudirman SH,MM, Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno melakukan kunjungan ke Dinas Perikanan dan Kelautan, Kehutanan, BPBD dan Badan Ketahanan Pangan Sumatera Barat.

Tindakan cepat dari Gubernur Sumbar ini mendapatkan respon positif dari Ombudzman Sumbar. Hal ini disampaikan oleh Asisten Ombudsman Sumbar Adel Wahidi. Adel Wahidi mengatakan bersyukur dan memuji atas apa yang telah dilakukan oleh Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno.

“Syukurlah, Gubernur Sumbar merespon dengan cepat temuan Ombudsman terkait layanan publik jajaran pemerintahannya dengan lansung turun tangan sebagai Pejabat Pembina Pembinan Layanan Publik, mengawasi pemenuhan dan peningkatan kualitas layanan publik di jajaran SKPD-nya.Kami dari Ombudsman Sumbar, mengapresiasi tindakan Gubernur Sumbar ini” ujar Adel Wahidi saat dihubungi kasurau.com.

Baca :   Bisa Karena Biasa, Biasa Karena Dipaksa!

Selain itu Adel Wahidi juga menambahkan bahwa SKPD adalah wajah daripada pemerintahan Kepala Daerah. Dan ukuran keberhasilan dari sebuah pemerintahan dapat diukur dari tingkat kepuasan masyarakat ketika berurusan dengan pemerintahan.

“Pintu-pintu, front office kantor-kantor layanan pemerintah itu sesungguhnya adalah etalase atau wajah dari pemerintahan kepala daerah, kualitas pemerintahan tidak terletak di baliho atau spanduk, tapi pada sejauh mana masyarakat “puas” ketika berurusan dengan pemerintah.” tambah Adel Wahidi.

Gubernur Sumbar dalam kunjungannya ke SKPD binaannya, meminta agar segera melakukan pembenahan agar sesuai dengan undang-undang dalam memberikan pelayanan publik dan Irwan Prayitno berharap koreksian ombudsman dapat memacu kita untuk lebih semakin baik dalam memberikan pelayanan kepada semua lapisan masyarakat secara baik dan menyenangkan, harapnya. 

(fgz/kasurau)


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Irwan Prayitno Tegas Tolak Bakar Lilin Untuk Ahok di SUMBAR

serambiMINANG.com – Irwan Prayitno tegas tolak aksi bakar lilin untuk ahok di SUMBAR. Dalam cuitannya …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: