Beranda / Uncategorized / Peduli Peternak, Gubenur Sumbar Ajak Perusahaan di Sumbar Buat Program Kemitraan

Peduli Peternak, Gubenur Sumbar Ajak Perusahaan di Sumbar Buat Program Kemitraan

KASURAU – Program CSR adalah alternatif pendanaan pembangunan. Karena itu diharapkan terjalinnya komunikasi dan kesepahaman antara pemerintah dengan perusahaan yang menjalankan program CSR untuk pelaksanaan pembangunan di bidang peternakan.

Pertemuan Koordinasi Investasi dan Sumber Pembiayaan Usaha Peterakan di Sumatera Barat yang membicarakan investasi dan sumber pembiayaan (CSR/PKBL) usaha peternakan, di Basko Hotel Senen (21/4), bagaimana pengembangan peternakan yang saling menguntungkan semua pihak. Pemerintah daerah keinginan sekali peternak maju, karena hal ini dapat mengurangi kemiskinan yang ada di masyarakat.

“Satu petani, satu sapi program pemerintah provinsi, filosofinya setiap petani beternak sapi 3 sampai 5 bahkan lebih, yang tidak kita harapkan petani yang tidak beternak”, kata Irwan Prayitno.

Di Sumatera Barat lahan untuk peternak 3,2 juta hektar lahan masih banyak peluang untuk memelihara sapi, kemudian sapi dibutuhkan berskala internasional. Bahkan pemeliharaannya tidak sulit, menguntungkan petani dan cara kerjanya pun tidak terlalu sulit.

Baca :   Menangi Pilkada Padang, Mahyeldi Ucapkan Terimakasih Kepada Warga Padang

Lebih lanjut disampaikan, di Sumatera Barat membiayai para peternak dari APBN, Koperasi dan perbankan tidaklah cukup, bahkan dari sumbangan perantau telah kita berdayakan untuk membantu sanak kemanakan di kampung. Gubernur berharap kita dapat memanfaatkan BUMN melalui CSR nya, dalam membantu perternak di Sumatera Barat.

Gubernur mengajak perusahaan yang ada di Sumatera Barat untuk membuat program kemitraan yang berbentuk sapi, ini potensi yang sangat luar biasa apa bila dapat kita kembangkan dengan baik. Kita dari pemerintah provinsi juga sangat menyayangkan pada acara tersebut tidak seluruhnya perusahaan yang hadir, ia berjanji akan menyurati untuk membicarakan hal serupa.(*)


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Irwan Prayitno Tegas Tolak Bakar Lilin Untuk Ahok di SUMBAR

serambiMINANG.com – Irwan Prayitno tegas tolak aksi bakar lilin untuk ahok di SUMBAR. Dalam cuitannya …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: