Beranda / Uncategorized / Persiapan Oke, Kota Padang Siap Laksanakan Tour de Singkarak 2014

Persiapan Oke, Kota Padang Siap Laksanakan Tour de Singkarak 2014

KASURAU – Tour de Singkarak 2014 yang akan berlangsung 7 – 15 Juni mendatang, menempuh 9 etape melintasi 18 kabupaten dan kota di Sumatera Barat. Sedangkan Kota Padang kebagian etape pamungkas, yaitu etape 9 yang menempuh sepanjang 121 km dari Salido (Pessel) sampai Kota Padang ditambah 5 putaran kecil di dalam kota.

Hal ini diungkapkan Asisten II Setda Kota Padang Didi Aryadi kepada padangmedia.com, usai memimpin rapat finalisasi persiapan Tour de Singkarak (TdS) di HW Hotel Padang, Jumat (30/5).

” Kota Padang menjadi tempat finish TdS pada 15 Juni mendatang, sejauh ini kita sudah persiapkan berbagai keperluan nantinya, seperti pengamanan dan rangakaian – rangkaian acara pendukung,” kata Didi.

Pada TdS yang memasuki ke enam kalinya digelar ini, menurut Didi, gaungnya harus lebih besar sehingga demam TdS itu benar – benar dirasakan seluruh masyarakat. Selama penyelenggaraannya, praktis Sumatera Barat akan menjadi sorotan internasional karena berbagai media mancanegara turut meliput event ini.

Baca :   Memaksimalkan Syukur

“Diharapkan multiplyer efek dari kegiatan ini dapat meningkatkan gairah pariwisata daerah, meningkatkan hunian hotel dan restoran serta dapat menggeliatkan perekonomian,” imbuh Didi.

Sementara itu, Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Padang Deno Indra Firmansyah selaku koordinator penyelenggara di Kota Padang mengungkapkan, koordinasi dengan stakeholder untuk persiapan sudah final.

“Kita akan sosialisasikan kepada warga terkait pengamanan jalur – jalur yang dilintasi. Masyarakat diharapkan tidak menggelar keramaian atau hajatan yang mengganggu jalur tersebut,” ujar Deno.

Deno menambahkan, TdS tahun ini diikuti oleh 250 orang peserta dari 20 tim, terdiri dari 160 orang pebalab dan 80 orang official, berasal dari 23 negara. Dengan total hadiah mencapai Rp. 1,3 milyar.

“Kita harapkan, stage 9 di Kota Padang menjadi etape paling berkesan bagi para pebalab dan seluruh kru yang terlibat dalam iven ini,” kata Deno. (*)


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Tanggapi #AksiBakarLilin untuk Ahok #

serambiMINANG.com – Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menegaskan dalam cuitannya di twitter tentang aksi bakar …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: