Beranda / Uncategorized / Anak 12 Tahun Penderita Obesitas Dengan Berat 104 Kg Butuh Bantuan

Anak 12 Tahun Penderita Obesitas Dengan Berat 104 Kg Butuh Bantuan

KASURAU – Muhammad Wahyu Ramadhan (12), bocah penderita obesitas dengan berat 104 kilogram dirawat sejak Selasa (17/6) lalu dirawat di RSUP M Djamil Padang.

Wahyu yang merupakan warga Alang Laweh Padang ini, memiliki berat jauh dari berat anak-anak seusianya. Kondisi yang ia alami membuat Wahyu cukup kesulitan bernafas serta menjalani aktivitas sehari-hari, sehingga keluarganya harus membawa Wahyu ke RSUP M Djamil, Padang.

Meskipun selama dirawat di rumah di RS M. Djamil, Wahyu diringankan oleh kartu jaminan kesehatan (JKN) dari BPJS, namun informasi yang didapat dari pihak keluarga, diketahui mereka mengalami kesulitan menutupi biaya hidup selama menunggui Wahyu berobat di sana.

Hal itu karena Wahyu berasal dari keluarga yang kurang mampu, ayahnya hanya bekerja sebagai pemulung dan membawa becak, dengan pengahasilan yang jauh dari cukup.

“Untuk biaya berobat di sini Wahyu ditanggung oleh BPJS. Tapi, dari informasi yang diperoleh dari pihak keluarga, diketahui kalau mereka kesulitan menutupi biaya selama menung­gui sang anak selama dirawat di sini. Ayahnya Wahyu bekerja sebagai pembawa becak serta memulung” terang Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumen­tasi RS M. Djamil, Gustafianof saat ditemui Haluan, Jumat (20/6).

Baca :   Infrastruktur Sumatera Barat Terbaik di Indonesia

Terkait Obesitas yang dialami oleh Wahyu, dikatakan Gusta­fianof saat ini sudah ada tim dokter, spesialis dan THT yang membantu memberikan penanga­nan medis terhadap Wahyu.

“Wahyu sendiri masuk Selasa (17/6, red) pukul 20. 00 WIB. Terkait faktor yang membuat Wahyu mengalami obesitas , sampai sekarang kita belum bisa menyimpulkan penyebabnya apa. Sebabnya adalah, pemeriksaan oleh tim dokter masih sedang berlangsung, dan hasilnya belum keluar,” ujar Gustafianof.

Dikatakannya juga, beberapa tahun ini RSUP M. Djamil tidak ada menerima pasien dengan dengan kasus obesitas, dan diperkirakan Wahyu adalah pasien pertama yang dirawat di RSUP M Djamil dalam lima tahun belakangan.

(haluan)

Bagi yang tergerak hatinya ingin membantu, bantuan dapat disalurkan ke:
Rekening Bank Mandiri ( Kode Transfer antar Bank = 008 )
Nomor Rekening : 1110007074210
Atas Nama : Riswan Idris
 


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Aksi Rakyat Palestina Selama Ramadhan

serambiMINANG.com – Infopalestina: Bulan Ramadhan adalah Bulan Barokah, begitulah orang umat Islam  menyebutnya. Mereka bergembira …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: