Beranda / Uncategorized / Baru Dipimpin Walikota Terpilih, Kota Padang Raih Peringkat II Nasional

Baru Dipimpin Walikota Terpilih, Kota Padang Raih Peringkat II Nasional

KASURAU – Kota Padang meraih penghargaan peringkat II terbaik tingkat nasional penyusunan Status Lingkungan Hidup Daerah (SLHD). Penghargaan tersebut diiserahkan Wakil Presiden Republik Indonesia, Boediono di Istana Wakil Kepresidenan, Kamis (5/6), pada acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Nasional.

Kepala Badan Pengendalian Dampak Lingkungan Daerah (Bapedalda) Kota Padang Edi Hasymi mengungkapkan, prestasi Kota Padang dalam penyusunan SLHD ini merupakan prestasi tahunan. Setiap tahunnya Kota Padang selalu meraih penghargaan di 9 bidang ini. Khusus utk tahun 2014 ini, prestasi dalam penyusunan SLHD meningkat dibanding tahun sebelumnya yg mendapatkan penghargaan peringkat V.

“Penghargaan yang diterima 2014, merupakan penilaian buku SLHD tahun 2013. Kota Padang meraih penghargaan peringkat II terbaik di tingkat Nasional untuk penyusunan buku SLHD tahun 2013 ini,” terang Edi Hasymi.

Baca :   Tak Cukup Hanya Semangat

Penyusunan buku SLHD ini, lanjut Edi, sebelumnya dinilai di tingkat provinsi. Kemudian, 3 buku SLHD kabupaten dan kota terbaik hasil penilaian tingkat provinsi selanjutnya akan diusulkan di tingkat nasional untuk dinilai.

Edi menjelaskan, Status Lingkungan Hidup Daerah (SLHD) merupakan buku laporan kondisi lingkungan daerah yg terdiri dari buku data dan buku analisis. Pada buku data yang dinilai adalah kelengkapan dan keterbaruan data. Sedangkan pada buku analisis yg dinilai adalah kelengkapan analisis dan ketajaman analisis tingkat korelasi antar data.

“Buku SLHD ini diharapkan dapat menjadi acuan dalam pengambilan kebijakan pembangunan yang berkelanjutan di daerah,”tutupnya. (*)


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Tanggapi #AksiBakarLilin untuk Ahok #

serambiMINANG.com – Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menegaskan dalam cuitannya di twitter tentang aksi bakar …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: