Beranda / Uncategorized / Bunda Paud Provinsi Sumatera Barat Nobatkan Bunda Paud Kota Padang

Bunda Paud Provinsi Sumatera Barat Nobatkan Bunda Paud Kota Padang

KASURAU – Bunda Paud Provinsi Sumbar Hj. Nevi Irwan Prayitno menobatkan Hj. Harneli Mahyeldi sebagai Bunda Paud Kota Padang, yang juga menobatkan Bunda Paud Kecamatan Padang Barat Ny. Diani Novita Arvian, Padang Utara Ny. Hj. Fadhilla Triksi, SE,MM , dan Lubuak Kilangan Ny. Evaliza Syafwan.

Penobatan bunda Paud ditandai dengan pemasangan salempang bertuliskan Bunda Paud Kota Padang dan Bunda Paud Kecamatan, di Palanta Senin (2/6).

Bunda Paud Provinsi Sumbar Hj. Nevi Irwan Prayitno menyebutkan, mengingat pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, memanfaatkan sumber daya lokal, yang harus dipersiapkan sejak dini.

Seperti yang dilihat saat ini, mereka dengan cepat bisa diasuh serta mempuyai kreativitas yang tinggi, ceria, tersenyum, menari pasambahan dan tari yang lainnya bisa dilakukannya dengan baik. Paud adalah dasar pondasi pendidikan. “ Kita semua sadar bahwa pendidikan di awal masa pertumbuhan anak sangatlah penting.

Pada usia dini, otak berkembang dengan cepat. Masa itu, adalah masa-masa dimana perkembangan fisik, mental, dan spiritual seorang anak akan mulai terbentuk. Sehingga disebut masa keemasan atau golden age bagi seorang anak,” kata Nevi Irwan Prayitno.

Baca :   Melawan Lupa

Untuk itu, kita harus bergandengan tangan menjalin sinergi untuk mewujudkan program pembinaan PAUD, karena tidak memungkin pemerintah bekerja sendiri untuk menyiapkan generasi emas yang akan datang.

Jadi, dalam moment hari ini (penobatan Bunda Paud Kota Padang ) kami juga akan melihat langsung PAUD percontohan Kota Padang . Maksud dari kunjungan itu adalah bagian program pembinaan Forum Paud Provinsi Sumatera-Barat, untuk mensukseskan pengembangan pendidikan anak usia dini di Sumatera – Barat.

Sementara Bunda Paud Kota Padang Hj. Harneli Bahar menyampaiakn, kita harus memperhatikan pendidikan yang baik terhadap anak-anak usi dini. Untuk itu, tidak satupun anak-anak yang tidak masuk PAUD.

Sehubungan dengan itu Dinas Pendidikan Kota Padang harus meningkatkan anggaran pendidikan untuk anak-anak Paud, karena mereka dari usia dini harus mendapat pembinaan yang baik dari kita, sehingga mereka tumbuh dan berkembang memiliki akhlag yang mulia dimasa mendatang.

Mengingat pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini untuk mencerdaskan bangsa ini, memanfaatkan sumber daya lokal dengan sebaik-baiknya. (*)


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Tanggapi #AksiBakarLilin untuk Ahok #

serambiMINANG.com – Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menegaskan dalam cuitannya di twitter tentang aksi bakar …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: