Beranda / Uncategorized / Gubernur Sumbar: Dulu ke Mentawai 10-12 jam, Kini Cuma 2-4 jam

Gubernur Sumbar: Dulu ke Mentawai 10-12 jam, Kini Cuma 2-4 jam

KASURAU – Masyarakat sumbar dan Mentawai patut berbangga, karena selama ini salah satu permasalahan yang sering ditemui adalah dalam bidang transportasi, baik dalam segi jumlah kapal pengangkut atau pun waktu yang ditempuh.

Bertempat di dermaga muaro padang, jumat (27/6) dilaksanakan peresmian MV mentawai fast yang dihadiri oleh gubernur irwan prayitno, Forkopimda sumbar, PT. Pelindo dan PT. Jasa Raharja serta PT. Mentawai Anugrah Sejahtera.

Dalam sambutan, gubernur irwan prayitno menyampaikan ini merupakan sebuah langkah dan terobosan yang tepat untuk kemajuan sumatera barat dan merupakan sejarah baru dalam transportasi di sumater barat. Selama ini kapal yang tersedia untuk ke mentawai atau ke padang seperti ambu-ambu atau gambolo membutuhkan waktu yang lama untuk sampai ketujuan dan jadwal keberangkatan nya pun terbatas juga.

Baca :   Harneli Serahkan Bahan Bedah Rumah Pada Bu Iwat

“Dengan hadir nya kapal cepat,aman dan nyaman ini akan membantu pengembangan perekonomian dan Pariwisata sumbar, bayangkan saja biasa nya ke mentawai ditempuh dalam waktu 10-12 jam sekarang bisa 2-4 jam saja, maka secara otomatis pergerakan sektor tersebut akan bergerak juga secara cepat”, ungkap Irwan Prayitno.

Tidak sampai disitu saja untuk kenyamanan para penumpang kapal juga dilaksanakan MoU antara PT. Jasa Raharja dengan PT. Mentawai Anugrah Sejahtera dan disaksikan oleh gubernur dan forkopimda sumbar, selanjutnya peresmian kapal dengan kapasitas penumpang 200 orang dan baru 1 unit ini, ditandai dengan pengguntingan pita oleh Gubernur,

(*)


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Irwan Prayitno Tegas Tolak Bakar Lilin Untuk Ahok di SUMBAR

serambiMINANG.com – Irwan Prayitno tegas tolak aksi bakar lilin untuk ahok di SUMBAR. Dalam cuitannya …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: