Beranda / Uncategorized / Gubernur Sumbar Jenguk Wahyu, Anak Penderita Obesitas

Gubernur Sumbar Jenguk Wahyu, Anak Penderita Obesitas

KASURAU – Muhammad Wahyu Ramadhan (12), bocah penderita obesitas dengan berat 104 kilogram dirawat sejak Selasa (17/6) lalu dirawat di RSUP M Djamil Padang.

Wahyu yang merupakan warga Alang Laweh Padang ini, memiliki berat jauh dari berat anak-anak seusianya. Kondisi yang ia alami membuat Wahyu cukup kesulitan bernafas serta menjalani aktivitas sehari-hari, sehingga keluarganya harus membawa Wahyu ke RSUP M Djamil, Padang.

Meskipun selama dirawat di rumah di RS M. Djamil, Wahyu diringankan oleh kartu jaminan kesehatan (JKN) dari BPJS, namun informasi yang didapat dari pihak keluarga, diketahui mereka mengalami kesulitan menutupi biaya hidup selama menunggui Wahyu berobat di sana.

Rumah Sakit M. Djamil Padang, Rabu Sore (25/6), Gubernur Sumbar Irwan Prayitno membesuk penderita obesitas wahyu, seorang anak usia 11 tahun dengan berat badan mencapai lebih dari 100 Kg, secara kasus ini merupakan jarang terjadi dan diluar kebiasaan yang jarang terjadi terkait dengan obesitas.

“Untuk penyakit lain yang ditimbulkan oleh obesitas seperti jantung dan diabetes sudanh ditangani oleh dokter dirumah sakit, sedangkan biaya perawatan selama di Rumah Sakit sudah masuk kepada BPJS, tapi ada satu alat bantu pernafasan yang berharga lebih kurang 20 juta akan dibantu dari zakat pegawai pemprov sumbar, karena wahyu juga berasal dari keluarga yang kurang mampu dan perkembangannya akan terus dipantau, untuk sekarang berat badan sudah berkurang 20 Kg” ungkap Irwan Prayitno.
Terkait Obesitas yang dialami oleh Wahyu, dikatakan Gusta­fianof saat ini sudah ada tim dokter, spesialis dan THT yang membantu memberikan penanga­nan medis terhadap Wahyu.

Baca :   Cahaya Yang Meredup

“Wahyu sendiri masuk Selasa (17/6, red) pukul 20. 00 WIB. Terkait faktor yang membuat Wahyu mengalami obesitas , sampai sekarang kita belum bisa menyimpulkan penyebabnya apa. Sebabnya adalah, pemeriksaan oleh tim dokter masih sedang berlangsung, dan hasilnya belum keluar,” ujar Gustafianof.

Dikatakannya juga, beberapa tahun ini RSUP M. Djamil tidak ada menerima pasien dengan dengan kasus obesitas, dan diperkirakan Wahyu adalah pasien pertama yang dirawat di RSUP M Djamil dalam lima tahun belakangan.

(kasurau)


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Irwan Prayitno Tegas Tolak Bakar Lilin Untuk Ahok di SUMBAR

serambiMINANG.com – Irwan Prayitno tegas tolak aksi bakar lilin untuk ahok di SUMBAR. Dalam cuitannya …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: