Beranda / Uncategorized / Irwan Prayitno dan Mahyeldi Kompak Safari Ramadhan Pertama Bersama

Irwan Prayitno dan Mahyeldi Kompak Safari Ramadhan Pertama Bersama

KASURAU – Gubernur Irwan Prayitno dalam upaya membangun mental dan ibadah umat yang menitik beratkan pada pendidikan agama masyarakat dihari pertama Ramadhan langsung melakukan kunjungan Tim Ramadhan Khusus di masjid Darul Hikamah Komplek Cendana Tahap 5 Koto Baru, Kelurahan Koto Baru Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung Padang, Minggu malam (29/6).

Hadir dalam kesempatan tersebut Walikota Mahyeldi, Kabiro Binsos Drs. H Syahril B, Kakanwil Agama Drs.H.  Syahrul Wirda, Kadis Sosial Abdul Gafar, SE.MM, Kadis Pertanian, Kadis Prasjal Tarkim, beberapa Kepala SKPD Dilingkung Pemko Padang. Gubernur Irwan Prayitno sebagai Ketua Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat dalam kesempatan itu menyerahkan bantuan Rp 10 juta, dan 30 Al Qur’an yang diterima langsung oleh pengurus masjid.

Gubernur Irwan Prayitno dalam kesempatan itu menyampaikan, Kita patut bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kesempatan kembali mendapatkan rahmat dan hidayah ramadhan tahun ini. Ramadhan merupakan bulan rahmat dan bulan meraih ke taqwaaan yang lebih baik.

Pemerintah menjadikan upaya menjadikan masyarakat bertaqwa dalam beberapa aturan dan Uu yang menyatakan kata-kata taqwa. Orang bertaqwa adalah orang yang mulia di sisi Allah dan di sayangi dan dicintai dan diberikan kenikmat oleh Allah. Tidak ada rugi dan negatif sebagai orang yang bertaqwa sebagai upaya meraih baldatun thoyyibatun wa rabbun ghafur.

Taqwa dengan ibadah, mari kita tingkatkan ibadah dalam berbagai kegiatan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat yang lebih baik. Dengan taqwa, kita akan diberi kemudahan dalam kegiatan dan urusan. Allah akan bantu setiap kita dalam segala urusan dan dipermudah bagi anak-anak kita, ini janji Allah, ujarnya

Orang yang bertaqwa dihapus dosa-dosa, diberikan reszky. Dan diberikan kenikmat menjadi yang mulia di sisi Allah. Mari kita tingkatkan ibadah, puasa, sholat sunat, baca al Qur’an, dan ibadah kemasyakatan lainya serta sepuluh hari terakhir kita melakukan I’tikaf..! Mudah-mudah kita sukses hidup dunia dan akhirat, jadikanlah taqwa sebagai bekal hidup kita untuk hidup lebih bermakna dan pandai bersyukur.

Baca :   Penghapusan "Khalifatullah" Oleh Sultan Dikhawatirkan Akan Menghilangkan Sejarah Kerajaan Islam di Indonesia

Sementara Walikota Mahyeldi dalam kesempatan itu juga menyampaikan, pemko padang juga ingin mengiringi keberhasilan pelaksanaan pembangunan selama 4 tahun kepemimpinan dengan lebih dari seratus penghargaan kegiatan pelaksanaan pembangunan 2010-2015. Karena itu pemko akan terus berbenah diri untuk meraih kebaikan dalam penyelenggaraan pemerintah di Kota Padang.

Tanggal 9 Juli, pemilihan presiden agar memanfaatan hak suara kita sebagai keikut serta pemilihan. Jangan golput atau tidak ikut memberikan suara kita. Kita juga menghimbau tetap menjaga kedamaian, ketentraman dan ketentraman dapat kita wujudkan secara kondusif dengan rasa damai dilingkungan masing-masing, mudah-mudahan ramadhan tahun ini menjadi ramadhan terbaik bagi kita semua dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, ajaknya.
Ketua Pengurus Masjid Azwin,SH , menyampaikan harapan gubernur dapat hadir dimasjid, impian masyarakat ke dua adalah bagaimana bangunan masjid dapat diselesaikan dalam pembangunan masjid darul hikmah , dibangunan 1996 diatas tanah fasilitas perumahan.

Tahun 2009 masjid ini juga terkena dampak gempa, sehingga pembangunan masjid dilakukan renovasi dan perbaikan bangunan hingga saat ini, saat ini ada pembangunan TPA dan tempat berudhuk, dan masih terhutang lebih kurang Rp 1,5 Miliar. Kegiatan masjid selama ini pendidikan agama, mengaji, wirid dan kegiatan keagamaan telah berjalan dengan baik, termasuk dengan pesantren ramadhan setiap tahunnya, ujarnya.

Ceramah agama uztad Muhammad Ridho Nur Lc dalam penyampaiannya, ada pertanyaan ; apakah yang rajin beribadah yang tidak didasar ilmu yang bagus, tidak jamin didepan Allah SWT. Baca surat al A’raf ayat  194. Orang yang rajin beribadah belum menentukan ia menjadi orang sholeh.

Ramadhan mari kita jadikan sebagai ajang menambah ilmu dalam kehidupan yang beragama dengan baik sesuai dengan al Qur’an dan sunnah nabi.

(*)

Lihat Juga

Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Irwan Prayitno Tegas Tolak Bakar Lilin Untuk Ahok di SUMBAR

serambiMINANG.com – Irwan Prayitno tegas tolak aksi bakar lilin untuk ahok di SUMBAR. Dalam cuitannya …

Tinggalkan Balasan

Irwan Prayitno dan Mahyeldi Kompak Safari Ramadhan Pertama Bersama - Serambi Minang