Beranda / Uncategorized / Mahyeldi Launching Pesantren Ramadhan Dengan Peserta 160.000 Orang di Kota Padang

Mahyeldi Launching Pesantren Ramadhan Dengan Peserta 160.000 Orang di Kota Padang

KASURAU – Walikota Padang H.Mahyeldi melaunching Pesantren Ramadhan 1435H/2014. Ribuan siswa Kota Padang antuasias menyambut pencanangan yang digebyarkan di Lapangan Imam Bonjol, Jumat (20/6).

Walikota Padang Mahyeldi mengatakan, Pesantren Ramadhan yang menjadi agenda tahunan Kota Padang ini bertujuan untuk mendalami ilmu agama selama bulan suci umat Islam bagi para pelajar, dimana akan berlangsung selama 20 hari, dan juga sekaligus pengganti pelajaran formal di sekolah.

Memasuki tahun ke- 10, Pesantren Ramadhan tahun ini mengangkat tema optimalisasi iman, ilmu dan amal. “Dengan tema ini kita berharap, peserta dapat mengoptimalkan apa yang telah mereka dapat selama mengikuti Pesentren Ramadhan,” ujar Walikota.

Baca :   Bolehkah Ummat Islam Merayakan Hallowen (Bagian 2 - Selesai)

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Setda Kota Padang Al Amin selaku penyelenggara menyebutkan, Pesantren Ramadhan tahun ini diselenggarakan di seribu lebih masjid di sebelas kecamatan di Kota Padang yang akan dimulai 4 hingga 19 juli mendatang. Masing-masing masjid dan mushala ditunjuk satu dari pengurusnya untuk menjadi penanggungjawab pelaksanaan pesantren Ramadhan di tempatnya tersebut.

“Untuk tahun ini pesantren Ramadhan akan dimulai pada 4 hingga 19 Juli mendatang dengan jumlah peserta sebanyak 160.000 orang yang terdiri dari siswa tingkat SD hingga SMA sederajat,” kata Al Amin.

(*)


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Betonisasi Jalan Kota Padang Tinggal 26 Persen Lagi

serambiMINANG.com – Proses betonisasi jalan di beberapa wilayah Kota Padang, Sumatera Barat hingga Oktober tahun ini …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: