Beranda / Uncategorized / Membentuk Pemimpin Islami di RADAR 3

Membentuk Pemimpin Islami di RADAR 3

KASURAU – Assosiasi Pelajar Islam Sumatera Barat (Assalam Sumbar) mengadakan Training Dasar (RADAR) 3 pada tanggal 20-22 Juni 2014 yang bertempat di gedung UPT-MKU Universitas Negeri Padang. Acara ini dimulai setelah shalat Jum’at dan dibuka langsung oleh Bapak Suardi, dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Padang. Pada kesempatan kali ini beliau sangat mendukung acara seperti ini, mengingat banyaknya kasus-kasus yang berbau negatif yang terjadi pada dunia pelajar dan remaja. “Kita harus peduli dengan teman-teman kita diluar sana” seru beliau.

RADAR 3 sendiri adalah sebuah jenjang pengkaderan yang terakhir yang dilaksanakan oleh DPP Assalam Sumbar kepada setiap DPD untuk menjadi bagian dari Assalam Sumbar. Peserta yang mengikuti acara ini adalah anggota dari DPD Assalam Sumbar yang telah memenuhi persyaratan.Seperti telah mengikuti RADAR 1 dan RADAR 2, kelas 3 SMA/baru lulus. Tarbiyah yang lancar, dan telah direkomendasi oleh Pembina.

Baca :   Wow Dapat Penghargaan Lagi, Sumbar Dapat Penghargaan Dari Travel Club Magazine

Tema yang diusung kali ini adalah “Generasi Muda Islami, Berjiwa Pemimpin, dan Berprestasi”. Isi tema inilah yang menjadi targetan RADAR 3 kali ini. Ada banyak ragam kegiatan yang dilaksakanan untuk mecapai targetan tersebut. Selain pelatihan-pelatihan, peserta juga dibina selama penginapan, baik berupa pembinaan disiplin, maupun pembinaan ibadah dan akhlaq. Serta Pembina juga diminta untuk turun ke lapangan untuk melihat permasalahan sosial dan mendiskusikannya.

Yogi selaku Ketua Panitia mengharapkan kepada seluruh peserta untuk mengikuti acara dengan sebaik-baiknya karena akan sia-sia peserta menghadiri acara ini jika tidak ada ilmu dan pengalaman yang didapat. Acara ini ditutup dengan pengumuman peserta terbaik dan  penampilan nasyid oleh DPP Assalam Sumbar 2014.

(A.K.Guci/KaSurau)


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Aksi Rakyat Palestina Selama Ramadhan

serambiMINANG.com – Infopalestina: Bulan Ramadhan adalah Bulan Barokah, begitulah orang umat Islam  menyebutnya. Mereka bergembira …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: