Beranda / Uncategorized / PKS Sumbar Bulatkan Dukungan Perjuangkan Prabowo Hatta

PKS Sumbar Bulatkan Dukungan Perjuangkan Prabowo Hatta

KASURAU – Dukungan terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo-Hatta terus mengalir. Kali ini, secara resmi tim pemenangan dari DPD PKS Padang merapatkan barisan dan menyatakan deklarasi untuk memenangkan pasangan ini, Minggu (15/6) di GOR Adzkia Padang.

“Suara PKS,  mesti dialihkan ke Prabowo-Hatta. Ini sudah menjadi tekad kami  bersama, terutama kader-kader PKS,” ujar Ketua DPW PKS Sumbar, Trianda Farhan Satria, jelang penyampaian deklarasi.

Ia menjelaskan,  untuk Sumbar perolehan suara saat Pileg lalu PKS mendapatkan 230 ribu dan untuk Padang mencapai 47 ribu. Meskipun belum tertinggi, tapi dalam deklarasi Trianda meminta pada kader untuk segera melakukan kampanye sendiri. Maksudnya, setiap kader mesti bisa mempengaruhi tetangga disebelah rumah mereka untuk memilih Prabowo-Hatta.

“Ini sudah kami  sampaikan dari pimpinan hingga kader,  yang berada di kelurahan,” katanya. Trianda membantah jika PKS berjalan sendiri , dan tidak bisa menyesuaikan dengan program pemenangan dari partai yang ikut berkoalisi mendukung pasangan ini. Ia menjelaskan,  koordinasi terus berjalan dengan pimpinan partai pendukung dan relawan.

”Siapa bilang kami berjalan sendiri, kami menyesuaikan dengan program yang dibentuk bersama oleh tim,” katanya. Ia menyampaikan,  cara yang ditempuh atau dilakukan tentu disesuaikan. Untuk PKS sendiri, hal yang utama dilakukan adalah konsilidasi internal.

Baca :   Di Balik Kekurangan Ada Kelebihan, Kisah Si Buta Mahasiswa Mesir

Kader-kader PKS ini diminta untuk meyatukan suara,  siapa yang akan didukung. Setelah itu, sistem kerja yang dilakukan disesuaikan juga dengan pola yang telah ditetapkan tadi.

Sekteraris DPD PKS Padang Muharlion membenarkan,  deklarasi ini merupakan bentuk konsilidasi internal. Khusus di Padang, kader telah diberikan arahan dalam menentukan siapa yang didukung dan cara mensosialisasikan pada masyarakat lainnya.

“Kami  meyakini suara Prabowo-Hatta akan menang di Padang,” katanya.

Deklarasi ini juga dihadiri oleh Ketua Tim Pemenangan Kota Padang Prabowo-Hatta, Mahyeldi Ansharullah. Dia menyampaikan dari pimpinan pusat, kader-kader PKS ini akan menjadi saksi-saksi di setiap TPS. “Kami  di PKS siap menjalankan amanah tersebut,” katanya.

Deklarasi berjalan dengan Khidmat dan sederhana. Dari pantaua terlihat sekitar dua ribuan kader PKS yang memenuhi GOR Adzkia ini.

(haluan)


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Aksi Rakyat Palestina Selama Ramadhan

serambiMINANG.com – Infopalestina: Bulan Ramadhan adalah Bulan Barokah, begitulah orang umat Islam  menyebutnya. Mereka bergembira …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: