Beranda / Uncategorized / Gubernur Sumbar dan Walikota Payakumbuh Bersinergi Atasi Banjir di Payakumbuh

Gubernur Sumbar dan Walikota Payakumbuh Bersinergi Atasi Banjir di Payakumbuh

KASURAU – Gubernur Irwan Prayitno lakukan peninjauan pembangunan Normalisasi dan Perkuatan Tebing Batang Lampasi Kota Payakumbuh, Kamis sore (3/7). Ikut mendampingi Walikota Reza Pahlevi, Kadis PSDA Ir. Ali Mukni, Kabiro Humas Irwan, S.Sos,MM, Kabiro Bina Sosial, Kabiro Umum serta beberapa kepala SKPD terkait dilingkungan Pemko Payakumbuh.

Gubernur Irwan Prayitno dalam kesempatan itu menyampaikan, pelaksanaan pembangunan ini merupakan upaya perhatian pemerintah Provinsi Sumatera Barat dalam mengatasi banjir disekitar Batang Lampasi Kota Payakumbuh.Normalisasi dan perkuatan tebing Batang Lampasi Kota Payakumbuh mengurangi dampak daya rusak air akibat banjir yang terjadi setiap tahun 2 – 4 kali setahun. Kejadian ini telah menimbulkan kerugian cukup besar diantaranya rumah tempat tinggal dan tanaman produkitf ditepi Batang Lampasi.

Pembangunan normalisasi ini merupakan kegiatan pembangunan infrastruktur dalam rangka meningkatkan kemajuan pembangunan Kota  Payakumbuh dan mengantisipasi penanganan aliran sungai  secara komprehensif, dimulai dari hulu bendungan dan menormalisasi alur sungai supaya sungai berfungsi sebagaimana peruntukannya.

Baca :   3 Tips Bermanfaat Ketika Ketemu LGBT Agar Selamat Dunia Akhirat

Kedepan tentu pemko Payakumbuh dapat meningkatkan pembangunan ini dengan menambah riol jalan dan lampu-lampu  dikiri-kanan sungai sebagai pengembangan keindahan kota Payakumbuh nantinya, ujarnya.

Kadis PSDA Ir. Ali Musri dalam kesempatan itu menyampaikan, pelaksanaan kegiatan nomalisasi dan penguatan tebing batang lampasi ini telah dilakukan dalam tiga tahun terakhir ini terhitung sejak APBD tahun 2012. Pada tahun ini kita menganggarkan sebesar Rp. 20,5 Miliar, dengan waktu 700 hari kalender dengan masa pemeliharaan 180 hari kaleneder.

Pekerjaan Normalisasi panjang Sungai Batang Lampasi ini lebih kurang 700 meter. Pembangunan Normalisasi dan penguatan tebing batang Lampasi ini, karena daerah ini merupakan tanah pasir yang labil, mudah-mudah dengan langkah pembangunan yang kita lakukan ini akan dapat bermanfaat dalam kesejateraan masyarakat, harapnya.

(*)


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Irwan Prayitno Tegas Tolak Bakar Lilin Untuk Ahok di SUMBAR

serambiMINANG.com – Irwan Prayitno tegas tolak aksi bakar lilin untuk ahok di SUMBAR. Dalam cuitannya …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: