Beranda / Uncategorized / Gubernur Sumbar Serahkan 20 juta, 31 Al Quran dan 20 Terjemahan Dalam Safari Ramadhan di Masjid Raya Toboh

Gubernur Sumbar Serahkan 20 juta, 31 Al Quran dan 20 Terjemahan Dalam Safari Ramadhan di Masjid Raya Toboh

KASURAU – Gubernur Irwan Prayitno melakukan kunjungan Tim Safari Ramadhan di Masjid Raya Toboh Nagari Toboh Kecamatan Kampung Dalam Kab Padang Pariaman, Senin malam (30/6). Hadir dalam kesemopatan tersebut Bupati Ali Mukni, Kakanwil Kementrian Agama Drs. H Syahrul Wirda, MM,  Kadis Paetanian IrM Djoni, Kadis Sosial Abdul Gafar, SE.,MM. Kabiro Humas Irwan,S.Sos, MM. Kabiro Binsos, beberapa kepala SKPD dilingkungan pemkab Padang Pariaman.

Gubernur Irwan Prayitno dalam kesempatan tersebut menyerahkan bantuan uang sebesar Rp 20 juta, 31 Al Qur’an dan 20 terjemahan. Dalam sambutannya Gubernur Irwan Prayitno menyampaikan, kunjungan Tim Safari Ramadhan sebagai kegiatan rutin untuk mengunjungi masyarakat dan menghimpun aspirasi yang berkembang ditengah-tengah masyarakat. Karena pemerintah ini ada bertujuan untuk melaksanakan pembangunan di berbagai sektor dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat sesuai yang diamanatkan UU dan tujuan kemerdekaan.

Untuk itu dalam menjaga kesinambungan pembangunan diharapkan masyarakat dapat  mempergunakan hak pilih dalam pemilihan umum presiden tanggal 9 Juli nanti . Datanglah ke TPS dan berikan hak suara Anda dengan baik dan benar, satu suara Anda menentukan nasib hidup bangsa, ajaknya.

Irwan Prayitno juga menyampaikan dalam menjalani kehidupan, bagaimana hidup kita tertib dan damai dalam menjalannya. Saat ini ada banyak kasus, perkosaan, narkorba, masalah sosial lainnya disekolah dan perkelahian massal di berita berbagai media baik lokal maupun nasional. Tentunya hal ini tidak kita inginkan terkena dalam keluarga kita sendiri. Kita dapat susah, depresi, kecewa untuk menyelesaikan masalah tersebut, kepada Allah memberikan kita banyak cara, terutama berpuasa dalam bulan ramadhan untuk menahan diri dan hidup dalam ketentram dan ketertiban.

Dari berbagai pengalaman dan cerita yang berkembangan, kejadian masalah seksual, selingkuh, narkorba, perbuatan seksual suka sama suka, itu karena tidak dapat mengendalikan dirinya. Dalam kisah nabi, seorang pemuda yang belum sangup menikah diwajibkan untuk berpuasa. Puasa juga sebagai terapi dalam mengendalikan diri, dan memperbaiki jiwa dan prilaku yang bertaqwa. Taqwa merupakan status, dalam tujuan hidup dalam ibadah mencapai taqwa itu.

Jika taqwa ini sudah menjadi benteng diri, insya allah kita dan akan terjauh dari masalah sosial yang disebutkan tadi.Kita ingin daerah kita masyarakat hidup damai, tentram dan tertib. Cara ibadah seperti baca Al Qur’an, sholat tarwih, duha, iktikaf, ini dapat menjadi modal kuat metal kita menjadikan bangunan negara yang kuat untuk mewujudkan kesejahtaraan rakyat.

Baca :   Me'maharajalela'kan Kebaikan

Orang yang bertaqwa itu, amat di sukai dan dicintai Allah, dan akan diberikan jalan keluar, dibantu dalam mengatasi masalah yang dihadapi. Dipercepat, dipersingkat, dihapuskan dosanya dan kemuliaan bagi orang-orang yang bertaqwa.

Bupati Ali Mukni dalam kesempatan itu menyampaikan, terima kasih atas kunjungan Tim Safari Ramadhan Sumatera Barat di Kabupaten Padang Pariaman. Bulan ramadhan merupakan bulan kebaikan, mari kita dapat Khatam Qur’an minimal satu kali dalam bulan ini sebagai upaya mendapatkan hidayah dan rahmat dari Allah SWT. Dalam mewujudkan janji politik tahun ini pemkab akan melakukan pembangunan perbaikan saluran sungai, agar tidak terjadi lagi banjir  Sintuak dan daerah sekitarnya. Karena mari kita dorong dan kita lakukan keterbukaan jika ada tanah masyarakat yang terkena hanya tinggal 1,5 kilo meter lagi, himbaunya.

Ali Mukni juga menghibau, dalam bulan ramadhan ini kita selalu ramaikan masjid kita, dengan baik, untuk mendapat ibadah ramadhan terbaik tahun ini. Ukhuwah islamiah, dalam taqwa dengan derajat tertinggi dan semua itu dapat diraih dibulan ramadhan dengan baik.

Syamsudin S.IP, ketua pengurus menyampaikan masjid Raya Toboh terletak pada jalur yang cukup strategis, kegiatan rutin cukup baik, pelaksaan sholat, wirid pengjian, manasik haji, Pendidikan MDA dan Masjelis Taklim dan pernah mendapat juara satu teladan tingkat Kabupaten Padang Pariaman.

Perhatian serius pembangunan masjid pasca gempa 2009, kubah masjid 80 persen bocor, biaya kubah lebih kurang 200 juta, ujarnya.

Ceramah agama oleh ustad  Muhammad Ridho Nur menyampaikan, apa salah manusia saat ini ? Kurang taratik. Agama semua ibadah secara tertib. Semakin orang beragama semakin tertib dalam hidupnya. Jika ada salahnya pertama itu di rumah tangga, pendidikan dan latihan tertib dimulai dari rumah. Nabi tidak pernah mencela makan, jika kurang enak beliau hanya meninggalkan saja.

Dalam surat An Nur, mengucap salam, berdiri disamping pintu, tidak boleh melihat isi rumah jika belum ada izin tuan rumah . Mengucapkan salam itu hanya 3 kali saja. Ada tiga waktu anak tidak boleh masuk kamar orang tua , setelah sholat isa, setelah subuh dan setelah zhunur kecuali dapat izin . Ramadhan bulan pendidikan yang baik dalam keluarga untuk kehidupan yang tertib, ujarnya. (*)


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Irwan Prayitno Tegas Tolak Bakar Lilin Untuk Ahok di SUMBAR

serambiMINANG.com – Irwan Prayitno tegas tolak aksi bakar lilin untuk ahok di SUMBAR. Dalam cuitannya …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: