Beranda / Uncategorized / Ketua TP PKK Padang, Harneli Bahar Bagikan Voucher Belanja Kepada 600 Petugas Kebersihan

Ketua TP PKK Padang, Harneli Bahar Bagikan Voucher Belanja Kepada 600 Petugas Kebersihan

KASURAU – Ratusan petugas kebersihan pada Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Padang setidaknya merasa sedikit lega menghadapi lebaran. Terutama dalam memenuhi kebutuhan pokok, karena ‘pasukan kuning’ itu mendapat voucher belanja yang bisa ditukarkan di Bazar Ramadhan.

“Nilainya mungkin kecil, tapi setidaknya ini membantu mereka ( petugas kebersihan) dalam memenuhi kebutuhan pokok,” ujar Ketua Tim Penggerak PKK Kota Padang Ny. Harneli Bahar di sela penyerahan voucher kepada 200 petugas kebersihan di Palanta Rumah Dinas, Sabtu (19/7).

Harneli mengatakan, voucher belanja ini merupakan bentuk peduli dan berbagi dari PKK, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan Dharma Wanita Kota Padang. ”Target kita adalah semua petugas kebersihan, dapat kita bagikan voucher ini. Karena memang mereka ini harus diprioritaskan,”ujarnya.

Voucher ini dapat ditukarkan dengan berbagai kebutuhan pokok pada Bazar Ramadhan yang digelar Pemko selama bulan puasa ini. “Mereka dapat menukarkan voucher dengan syrup, gula, minyak goreng dan kebutuhan pokok lainnya,”kata Harneli.

Sementara itu, Kepala DKP Afrizal Khaidir mengatakan, selain mendapat voucher belanja ini, petugas kebersihan yang sebagian besar merupakan non PNS ini juga mendapat bantuan lebaran dari berbagai pihak. Di antaranya dari perusahaan seperti bank dan instansi swasta lainnya.

Baca :   Berhias Hati Dengan Menangis

” Ini sangat membantu mereka di saat menghadapi lebaran seperti sekarang ini, karena umumnya tenaga kebersihan ini terdiri dari tenaga lepas. Kalaupun ada yang sudah berstatus PNS, tapi mereka golongan rendah,” kata Afrizal.

Saat ini, tenaga kebersihan di Kota Padang seluruhnya mencapai 600-an orang. Menurut Kepala DKP, mereka dibagi bertugas dua shift, yaitu pagi dan petang hari. Sedangkan pada bulan puasa ini hanya jam tugasnya saja yang berbeda dari biasanya, yaitu pagi pukul 8.00 WIB dan pukul 14.00 WIB siang,” terangnya.

Dikatakan, pasukan kuning ini merupakan tenaga vital dalam menjaga kebersihan kota, maka mereka patut diberikan penghargaan. ”Setidaknya penghargaan yang kita berikan adalah membantu mereka dalam pembiayaan sekolah anak – anak mereka dan bantuan – bantuan menjelan lebaran ini,” tukasnya.

(*)


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Aksi Rakyat Palestina Selama Ramadhan

serambiMINANG.com – Infopalestina: Bulan Ramadhan adalah Bulan Barokah, begitulah orang umat Islam  menyebutnya. Mereka bergembira …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: