Beranda / Uncategorized / Mahyeldi: InsyaAllah Penataan Pasar Raya, Padang Dalam 2 Tahun

Mahyeldi: InsyaAllah Penataan Pasar Raya, Padang Dalam 2 Tahun

KASURAU – Pemerintah Kota Padang terus melakukan penataan Kawasan Pasar Raya dengan mengembalikan fungsi – fungsi jalan dan trotoar yang saat ini ditempati pedagang. Pedagang hanya dibenarkan berjualan pada jam yang ditentukan, yaitu mulai pukul 15.00 WIB.

Walikota Padang Mahyeldi, Rabu (16/7)mengatakan, pedagang harus mengindahkan aturan yang telah ditetapkan, untuk menggelar dagangannya tidak melewati batas jalan dan pada waktu yang ditolerir. Sebab, kawasan Pasar Raya merupakan hak semua warga, baik pedagang maupun pengunjung dan pengguna jalan.

“Fungsi – fungsi kawasan harus dikembalikan. Pedagang juga harus menghormati hak pengunjung. Semua warga berhak di sini,” ujar Walikota.

Untuk itu, lanjut Mahyeldi, mari ciptakan kenyamanan di kawasan Pasar Raya karena hal itu juga akan menguntungkan pedagang. “Semakin nyaman pengunjung ke kawasan ini maka akan menguntungkan pedagang, karena praktis mereka akan berbelanja,”imbuhnya.

Baca :   Anis Matta : PKS Tetap Partai Islam

Menurut Mahyeldi, penataan di kawasan Pasar Raya inj akan trrus dilanjutkan dengan pelaksanaan pembangunan Inpres II yang nantinya dapat ditempati pedagang yang saat ini berjualan di sepanjang jalan mulai dari Air Mancur sampai Permindo.

“Insya Allah dalam dua tahun penataan Pasar Raya kita prioritaskan sehingga dalam dua tahun ini bisa selesai,” kata Mahyeldi.

Begitu juga dengan rencana terminal di kawasan ini, Pemko Padang merencanakan di samping Balaikota Lama akan dijadikan terminal angkot.

“Kita berharap, baik pedagang maupun masyarakat yang beraktivitas di Pasar Raya dapat mendukung penataan ini supaya tidak lagi terkesan semrawut,” tukasnya

(*)


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Betonisasi Jalan Kota Padang Tinggal 26 Persen Lagi

serambiMINANG.com –¬†Proses betonisasi jalan di beberapa wilayah Kota Padang, Sumatera Barat hingga Oktober tahun ini …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: