Beranda / Uncategorized / Menjelang Idul Fitri Harga Barang Naik, Alhamdulillah Gubernur Sumbar Buka Bazar Murah di Halaman Kantor Gubernur

Menjelang Idul Fitri Harga Barang Naik, Alhamdulillah Gubernur Sumbar Buka Bazar Murah di Halaman Kantor Gubernur

KASURAU – Kegiatan Bazar yang dilakukan hari ini oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat banyak manfaatnya, selain menekan terjadi inflasi juga menjaga stabilitas harga pasar, dengan harga yang murah dari harga pasar, juga membantu masyarakat miskin berbelanja dengan vocer Rp. 100 ribu, bantuan dari PT. Semen Padang dan Bank Nagari.

Hal ini disampaikan Gubernur Irwan Prayitno ketika membuka acara Bazar di halaman Kantor Gubernur Selasa pagi (15/7). Hadir dalam kesempatan  tersebut Kepala BI wilayah VIII, Bank Nagari, beberapa kepala SKPD dilingkungan pemprov. Sumatera Barat.

Lebih lanjut Irwan Prayitno menyampaikan, bazar yang setiap tahunnya dilakukan menjelang lebaran ini, setiap tahun selalu meningkat pesertanya dan kunjungan masyarakat juga semakin ramai. Pada bazar ini selain dengan harga yang murah dari harga pasar juga, menjual kebutuhan pokok seperti, beras, telur, daging dan lain-lain termasuk kebutuhan pakaian dan kue-kue untuk lebaran.

Dalam bazar ini juga menampilkan produk-produk dari anggota dekranasda dan hasil kerajinan UKM masyarakat, mudah-mudahan dengan kegiatan bazar ini masyarakat dan PNS dilingkunan pemprov dapat terbantu untuk kebutuhan lebaran dengan prinsip sederahana mencukupi, ujarnya.

Ketua Panitia Bazar Kepala Biro Perekonomian Wardarusmen.SE.MM menyampaikan, pelaksanaan Bazar 2014 dilakukan selama 4 hari dimulai tanggal 15 – 18 Juli 2014 yang bertempat dilapangan parkir kantor Gubernur. Bazar dibukan sejak jam 08.00 – hingga selesai, arti membuka kesempatan bagi peserta Bazar membuka lebih lama karena masih ada transaksi maka diberikan kesempatan seluas-luasnya.

Baca :   Persiapan Oke, Kota Padang Siap Laksanakan Tour de Singkarak 2014

Stand pada Bazar diberikan secara cuma-cuma dan Biro Perekonomian telah menyiapkan sebanyak 120 stand dengan fasilitas 1 meja dan 2 kursi dan ditambah stand oleh Dinas  Perindag  sebanyak 20 stand serta dari bulog dan Forum Komunikasi Distributor  sebanyak 10 stand, total jumlah stand tahun ini 150 stand.

Bila dibandingkan dnegan bazar tahun 2013 dengan jumlah 80 stand dengan kegiatan selama 3 hari hasil transaksi terjadi sebesar Rp. 675 juta, maka untuk tahun ini kita tingkatkan menjadi 150 stand dengan harapan jumlah transaksi dapat lebih meningkat lagi, harapnya.

” Sementara ada harga komoditi tertentu selain disubsidi oleh SKPD terkait subasidi juga diberikan oleh PT Semen Padang sebesar Rp. 10 Juta dan Bank Nagari Rp. 25 juta yang digunakan untuk subsidi beras, gula pasir, daging sapi, daging ayam, telur, cabe, bawang, minyak goreng dan komuditi perikanan yang diberikan kupon 3.500 lembar kepada masyarakat miskin dengan subsidi sebesar Rp. 10 ribu perkupon, ”  ungkap Wadarusmen.

(*)


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Irwan Prayitno Tegas Tolak Bakar Lilin Untuk Ahok di SUMBAR

serambiMINANG.com – Irwan Prayitno tegas tolak aksi bakar lilin untuk ahok di SUMBAR. Dalam cuitannya …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: