Beranda / Uncategorized / Safari Ramadhan ke Payakumbuh, Irwan Prayitno Ingat PNS Amanah Dalam Bekerja

Safari Ramadhan ke Payakumbuh, Irwan Prayitno Ingat PNS Amanah Dalam Bekerja

KASURAU – Tim Safari Ramadhan Gubernur Provinsi Sumatera Barat melakukan kunjungan ke masjid Mukhlisin Kelurahan Daya Bangun Kota Payakumbuh, Minggu malam (14/7). Hadir dalam kesempatan tersenut walikota Riza Pahlevi, Wakil Walikota Payakumbuh, Kadis PSDA, Kadis Sosial Abdul Gafar,SE.MM, Kabiro Humas Irwan S.Sos.MM, beberapa kepala SKPD dilingkungan Pemko Payakumbuh. Ketua DPRD dan beberapa anggota DPRD Payakumbuh.

Gubernur Irwan Prayitno dalam kesempatan itu menyampaikan, rasa syukur kita dapat menemui kembali bulan Ramadhan, mari kita laksanakan sunnah nabi dengan baik dalam meningkatkan amalan dan ramat ramadhan sebanyak-banyaknya.  Dengan berbagai kegiatan bulan ramadhan ini kerja pemerintah terbantu dalam mewujudkan rasa taqwa masyarakat, sesuai dengan ikrar janji PNS dan aparat pemerintah lainnya, tujuan pendidikan itu sendiri berdasarkan UU dan aturan.
 
Banyak hal keuntungan dan dampak lain dari kegiatan selama bulan ramadhan, kondisi masyarakat yang semata-mata mencari amalan, sehingga masjid penuh dengan silaturrahmi dan terbangunnya rasa persatuan dan kerukunan hidup bermasyarakat, aman dan tentram, ungkapnya.
 
Irwan juga menyampaikan, dalam setiap kerja dan kegiatan dipemprov melaksanakan sesuai dengan penerapan Indikator Kinerja Utama(IKU), sampai-sampai setiap pejabat menekan MoU itu target IKU tersebut dalam menjalani berbagai kegiatan, guna mendorong kemajuan pembangunan itu sendiri.
 
Selain itu kita juga mendorong melakukan serap anggaran, sekian persen, agar setiap kegiatan itu berjalan sebagaimana mestinya. Dan karena itu Allah juga membuka  kesempatan kepada umatnya dengan target berpuasa adalah mengapai taqwa, dicintai Allah SWT.
 
Untuk mencapai taqwa perlukan melakukan berbagai ibadah dan kebaikan termasuk sunnah rasullah itu. Dan kita perlu mengkoreksi, terhadap pandangan yang salah terhadap bulan ramadhan, dimana kerja jadi santai, terlambat, kinerja rendah karena alasan puasa.

Baca :   Tersalur Dijalan Allah S.W.T

Sunnah rasullah berpuasa, dilakukan dengan produktif dan kerja keras. Toh dalan banyak sejarah perjuangan Nabi banyak diantara dilakukan pada bulan puasa, contoh perang badar. Ramadhan dan puasa kita mendekatkan diri pada rasa taqwa dekat dan disekitar kita dalam kehidupan sehari-hari.
Dalam hidup butuh dukungan Allah dalam menjalani pekerjaan dan lain-lain. Dengan taqwa Allah akan memberikan jalan keluar dan kemudahan dalam hidup. Taqwa bekal hebat kita menjalani hidup lebih baik setiap waktunya. Dengan taqwa Allah akan jaga keluarga kita masing-masing dari pengaruh narkorba, a moral, perampokan, dll, terang Irwan.

Ceramah agama uztad Irsyad Syafar,Lc.MA menyampaikan, katakan lah Muhammad, jika engkau mengikuti Allah akan menyayangi kalian. Nikmat bisa mentaati Allah, bisa sholat, bila nanti mati akan mengantar kita, harta, tahta dan amal saleh, harta dan tahta kembali hanya amal sholeh yang mendampingi.

Kita perlu meluruskan pemahaman tentang sunnah, dimana selama ini pemahaman selama ini dikerja berpahala dan tidak mengerjakan tidak berdosa. Akibatnya pemahaman salah ini, kencendrungi dari kita tidak berbuat. Sunnah rasullah adalah gaya hidup, metode hidup rasullah, kadang hukumnya wajib, sunnah dan mubah.

Sunnah ini banyak dari ayat-ayat menegaskan kita untuk melaksanakan. Cinta Allah ikuti Rasullah, niscaya akan diampuni dosa-dosanya dan berkahi, diberi nikmat  Allah. Surat Anisa’ ayat 59,  patuhi Allah, patuhi Rasul, ikuti pemimpin itu tanda orang beriman. 4 golongan orang terbaik, para Rasul, Nabi, para Syuhada, para Sholehin. Banyak hadist yang mengatakan, kalian wajib menjalankan sunnahku. Bulan ramadhan menjalankan sunnah rasulluh, jika umat menjalakan sunnahku, Allah akan memberikan perlindungan dan di cinta Allah.

(*)


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Irwan Prayitno Tegas Tolak Bakar Lilin Untuk Ahok di SUMBAR

serambiMINANG.com – Irwan Prayitno tegas tolak aksi bakar lilin untuk ahok di SUMBAR. Dalam cuitannya …

Tinggalkan Balasan