Beranda / Uncategorized / Gubernur Sumatera Barat Buka Musabaqah Qaira'atil Kutub

Gubernur Sumatera Barat Buka Musabaqah Qaira'atil Kutub

KASURAU – Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno membuka kegiatan Musabaqoh Qira’atil Kutub (MQK) Tingkat Provinsi Sumatera Barat. Dalam kegiatan bertema Musabaqoh Qiro’atil Kutub Meningkatkan Semangat Santri Pondok Pesantren Menjadi Kader Ulama Masa Depan ini Gubernur menyatakan bahwa kegiatan ini bisa memotivasi anak-anak pesantren untuk terus meningkatkan pemahaman dan pengamalan terhadap nilai Islam yang diperolehnya.

“Dampaknya, semakin meningkat keagamaan di masyarakat Sumbar. Masyarakat menjadi lebih baik, aman, tertib, dan damai. Sehingga berkah Allah mengalir kepada rakyat Sumbar, dan kita terlepas dari bencana, penyakit sosial, dan permasalahan yang ada,” kata Gubernur ketika membuka MQK di asrama Haji Tabing Padang, selasa (5/8).

Lebih lanjut disampaikan Gubernur, kehadiran kanwil agama sangat di apresiasi sekali dan ini tak perlu di debat lagi, ini memberi motivasi dan dapat belajar memperdalam ajaran Islam sehingga dapat  di aplikasikan dalam kehidupan sehari hari.

Baca :   Jihad yang Mendamaikan

Dalam keseharian di pondok pesantren kita telah punya sarana dan prasarana, menyediakan pelajaran dengan baik dan cukup, namun perlu juga tokoh sentral, ia sebagai ulama dan seorang guru yang seharian dapat menjadi panutan para santri itu sendiri.

Musabaqoh ini sendiri diikuti oleh 18 kabupaten/kota yang ada di Sumbar (kecuali Kabupaten Mentawai), dengan peserta sebanyak 410 orang santri.

(*)


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Irwan Prayitno Tegas Tolak Bakar Lilin Untuk Ahok di SUMBAR

serambiMINANG.com – Irwan Prayitno tegas tolak aksi bakar lilin untuk ahok di SUMBAR. Dalam cuitannya …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: