Beranda / Uncategorized / Riyadh Group Rencana Akan Berinvestasi di Padang Pariaman

Riyadh Group Rencana Akan Berinvestasi di Padang Pariaman

KASURAU – Pengembang properti Riyadh Group dalam waktu dekat menggarap proyek properti terpadu (mixed use) Anai Golf & Mountain Resort yang berlokasi di Lembah Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar). Proyek seluas 400 hektare (ha) tersebut membutuhkan investasi sekitar Rp 10 triliun.

Presiden Direktur c, Bally Saputra mengatakan, proyek mixed use tersebut merupakan yang terbesar milik perusahaannya. Luasnya areal yang dimanfaatkan membutuhkan waktu pengembangan hingga 10 tahun.

“Pada Oktober tahun ini kami berencana melakukan peluncuran perdana proyek Anai. Kami yakin proyek ini akan disambut dengan baik oleh pasar,” kata Bally, di Jakarta belum lama ini.

Rencana investasi tersebut disampaikan setelah Riyadh Group menyepakati kerja sama pengembangan Anai Golf & Mountain Resort bersama PT Andalas Anaipermai International baru-baru ini.

Dalam proyek mixed use ini kelak hadir 25 ribu unit kondominium hotel (kondotel), apartemen, dan rumah tapak. Selain itu, terdapat juga perkantoran, tempat wisata, dan resort. Bahkan, akan dibangun pusat kebudayaan, pabrik dan pembuatan rendang terbesar, serta fasiliitas komersial lainnya.

Karena ini proyek mixed use, semuanya harus lengkap dan kami sangat optimistis dengan kondisi ekonomi Indonesia yang terus membaik,” ujarnya.

Tahap awal, jelas dia, pihaknya membangun sejumlah fasilitas dan infrastruktur penunjang agar lebih menarik investor hadir ke Anai. Untuk tahap awal investasi yang dibutuhkan sekitar Rp 2 triliun.

“Mulai dari infrastruktur, tempat wisata seperti taman safari, water park, hotel dan lainnya,” kata dia.

Rencananya, proyek ini dilengkapi hotel berkapasitas 1.000 kamar serta convention hall yang mampu menampung 5.000 orang. Bahkan, nanti dibuat hotel yang cukup megah dengan harga menginap permalam bisa capai Rp 10 juta. “Nanti kami siapkan juga hotel berbintang dengan fasilitas lengkap dimana nanti harga menginap permalam sebesar Rp 10 juta,” papar Bally.

Baca :   Majelis Takwa atau Majelis Tawa

Bally optimistis, industri pariwisata konvensi atau meeting, incentive, conference, and exhibition (MICE) di Sumatera Barat bakal kian diminati pada masa mendatang. Industri pariwisata di Sumatera Barat semakin membaik dan terus bertumbuh seiring pertumbuhan ekonomi nasional. Apalagi, katanya, lokasi wisata di Lembah Anai akan menjadi destinasi utama pariwisata di Sumatera Barat.

“Saat ini Sumatera Barat sudah masuk 10 besar lokasi tujuan utama industri wisata konvensi. Dengan pertumbuhan industri wisata MICE sebesar 20% di Tanah Air, saya yakin potensi wisata konvensi di Sumatera Barat akan tumbuh pesat,” ujarnya.

Sumatera Barat sangat layak untuk menjadi salah satu destinasi pariwisata nasional kedua setelah pulau Bali. Saat ini, kunjungan wisatawan di dunia luar biasa besar. Sumatera Barat memiliki sumber daya yang memadai sebagai lokasi tujuan pariwisata setelah Bali. Apalagi karakteristik arsitektur, seni, serta kuliner yang ada di Sumatera Barat punya keunggulan yang bisa menyedot wisatawan asing.

“Sasaran kami tentu, selain untuk warga di Sumatera Barat, juga kami membidik pasar dari Jakarta, Medan, dan kota besar lainnya. Termasuk juga investor dari Malaysia dan Singapura yang memang sering datang ke Sumatera Barat,” ujarnya.

Lembah Anai sebagai destinasi utama pariwisata di Sumatera Barat dapat ditempuh sekitar 45 menit dari Bandara Internasional Minangkabau dan 20 menit dari arah Kota Bukittinggi.

Saat ini, Anai Golf & Mountain Resort dilengkapi dengan lapangan golf 18 holes. Ada pula club house yang dilengkapi restoran camping ground, fasilitas outbound, serta hutan arboretum seluas 40 ha yang dilengkapi beragam jenis tanaman tropis.

(beritasatu)


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Aksi Rakyat Palestina Selama Ramadhan

serambiMINANG.com – Infopalestina: Bulan Ramadhan adalah Bulan Barokah, begitulah orang umat Islam  menyebutnya. Mereka bergembira …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: