Beranda / Uncategorized / SMA N 1 Padang Panjang, Satu-satunya Sekolah Negeri di Indonesia Yang Lakukan Wisata Tahfidz Al Quran

SMA N 1 Padang Panjang, Satu-satunya Sekolah Negeri di Indonesia Yang Lakukan Wisata Tahfidz Al Quran

KASURAU – Berinteraksi dengan AlQuran bisa dilakukan dimana saja. Termasuk salah satunya di alam. Dengan mentadabburi ayat ayatNya sambil merenungkan kebesaran Allah akan menghadirkan nuansa ruhiyah tersendiri yang sulit untuk diungkapkan dengan kata kata.

Hal ini lah yang dilakukan oleh siswa asrama SMA Negeri 1 Padang Panjang dalam acara Wisata Tahfidz Quran. Acara tersebut diadakan pada 24 Agustus 2014 bertempat di Pantai Carocok, Painan.
Mereka di damping oleh guru guru Imtaq asrama yakni, Ust Satria Asmal, Ust Fauzul Izmi, Ust Rahman Saputra, ust Mukhlis, ustadzah Yeni Surahman.

Adapun yang menjadi peserta adalah kelas XI/Generasi Qaulan Tsaqiilaa. Sesuai dengan namanya,target dari acara ini adalah memantapkan hafalan para siswa asrama. Umumnya mereka sudah hafal 3 juz.

Pembina Asrama, Hendrison,Spd setelah dihubungi mengatakan bahwa acara tahfidz selalu rutin diadakan setiap tahunnya oleh SMA 1 Padang Panjang.

“Acara Tahfidz ini selalu rutin diadakan setiap tahunnya, bahkan tahun lalu diadakan wisuda Akbar para penghafal Quran di SMA1 Padang Panjang yang dihadiri langsung oleh wamendikbud, Prof Musliar Kasim.” ujarnya saat dihubungi oleh kasurau (26/6/2014)

Baca :   Hizbut Tahrir Salurkan Bantuan Untuk Pengungsi Muslim Rohingya

Beliau juga menambahkan bahwa, Prof. Musliar Kasim mengatakan bahwa hanya SMA 1 Padang Panjangl-lah yang memiliki program tahfidz.

“Bahkan beliau terkesima dengan program tahfidz yang ada di SMA 1 Padang Panjang, sebab diantara sekolah umum yang ada di Sumbar atau mungkin Indonesia,hanya di SMA 1 Padang Panjang lah ditemukan program tahfidz.” tambah pembina asrama, Hendrison.

Ini membuktikan bahwa SMA 1 Padang Panjang tidak hanya mengejar prestasi akademik saja namun juga berorientasi akhirat. Lulusan sekolah bersejarah di Sumbar ini umumnya diterima di kampus kampus terbaik di Indonesia bahkan hingga luar negeri. Selain program tahfidz, agenda wajib siswa asrama adalah mengikuti kegiatan Imtaq pola terbina/mentoring. Jika sekolah anda ingin sukses dunia akhirat rasanya bisa mencontoh apa yang telah dilakukan oleh SMA ini.

(kasurau)


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Aksi Rakyat Palestina Selama Ramadhan

serambiMINANG.com – Infopalestina: Bulan Ramadhan adalah Bulan Barokah, begitulah orang umat Islam  menyebutnya. Mereka bergembira …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: