Beranda / Uncategorized / Sidak Pasar Raya Padang, Mahyeldi Janji Tindak Dinas Pasa dan Dinas Perhubungan Yang Bermain

Sidak Pasar Raya Padang, Mahyeldi Janji Tindak Dinas Pasa dan Dinas Perhubungan Yang Bermain

KASURAU – Walikota Padang, Mahyeldi Ansarullah menunjukkan amarah disela-sela sidak yang dilakukannya ke Pasar Raya Padang, Senin (22/1). Ke­mara­han ini  dipicu atas pene­muan bangunan dekat salon esek-esek Padang Teater yang  tidak memiliki izin, serta tidak jelas siapa pemiliknya.

Selain bangunan yang tidak berizin itu, Mahyeldi juga menganggap izin beroperasi salon-salon yang ada di lokasi juga melenceng dari fungsinya sebagai tempat usaha. “Ini bangunan yang mendirikan siapa.? Kemudian untuk salon, harusnya tempat itu digunakan sebagai tempat usaha. Tapi, ini kenapa, salon kok pakai tempat tidur,” tutur Mahyeldi dengan wajah kesal.

Jejeran salon di sana tak luput pula dari pemeriksaan. Pada saat itu, terlihat sejumlah wanita berpakaian mini menghindar dari rombongan sidak. Tidak sampai di situ saja, sebuah petak toko yang sedang tertutup diperintahkan untuk dibuka oleh Satpol PP, untuk kemudian diperiksa isinya.

Dalam sidak tersebut dihadiri Kepala Dinas Pasar Padang, Hendrizal Azhar dan terlihat tidak bisa berbuat banyak. Hendrizal malah balik menanyakan masalah izin kepada staf dinas pasar lain yang dianggap bertanggung jawab dengan penataan lokasi di Padang Teater. Namun, karena yang dimaksud juga tidak bisa memberikan keterangan, akhirnya Hendrizal mengatakan kepada Mahyeldi, kalau ia akan menyelidiki masalah tersebut.

Baca :   Banyak Yang Hilang Dari Diri Kita

Selain gerah dengan kondisi di Padang Teater, Mahyeldi juga terlihat geram dengan adanya petugas parkir tidak berseragam, serta tidak memiliki karcis saat memungut bayaran. “Yang pakai karcis itu untuk mobil pak. Kalau untuk motor tidak pakai karcis,” ujar seorang petugas parkir yang  ditanyai Mahyeldi.

Terkait ketiadaan seragam, petugas ini berkilah kalau bajunya terkunci pada sebuah kedai minuman, sementara yang punya sedang tidak di tempat. “Ketidaktahuan dinas pasar atas bangunan yang tidak jelas pemiliknya tadi, serta pembiaran petugas parkir yang bekerja tanpa karcis, menunjuk­kan dinas pasar dan dinas perhubungan bermain dalam masalah ini. Jika terbukti, oknum yang terlibat akan ditindak tegas,” pungkasnya.

(haluan)


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Betonisasi Jalan Kota Padang Tinggal 26 Persen Lagi

serambiMINANG.com – Proses betonisasi jalan di beberapa wilayah Kota Padang, Sumatera Barat hingga Oktober tahun ini …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: