Beranda / Uncategorized / Mulai 2015, Jangan Pernah Lagi Buang Sampah Sembarangan di Kota Padang!

Mulai 2015, Jangan Pernah Lagi Buang Sampah Sembarangan di Kota Padang!

KASURAU – Hati – hati membuang sampah di Kota Padang, denda Rp 5 juta dan 3 bulan kurungan menanti pelanggar yang membuang sampah sembarangan. Pasalnya, mulai 25 Oktober 2014 ini Pemko Padang melaunching ”Padang Bersih” sekaligus konsisten menegakkan peraturannya.

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menegaskan, mewujudkan Padang Bersih mesti dimulai dengan peraturan yang tegas dan konsisten ditegakkan. Lalu, menyediakan sarana pembuangan dan pengelolaan yang memadai oleh pemerintah.

”Dengan konsisten menegakkan peraturan dan menyiapkan sarana untuk pengelolaannya, maka di tataran masyarakat dengan sendirinya akan tumbuh budaya bersih,” kata Walikota Padang dalam sebuah kesempatan siang tadi, Rabu (22/10).

Baca :   Kampanye PKS Padang: Anis Matta Berorasi Semua Berteriak Putih

Menurut Mahyeldi, saat ini baru mulai dengan sosialisasi Perda Nomor 21 Tahun 2012 Tentang membuang sampah sembarangan dikenakan denda Rp 5 juta dan 3 bulan kurungan. ”Secara efektif berlaku per 1 Januari 2015. Bagi pelanggar akan ditindak sesuai perda tersebut,”imbuhnya.*


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Tanggapi #AksiBakarLilin untuk Ahok #

serambiMINANG.com – Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menegaskan dalam cuitannya di twitter tentang aksi bakar …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: