Beranda / Uncategorized / Padang Segera Punya Kereta Bandara

Padang Segera Punya Kereta Bandara

KASURAU – Kementerian Perhubungan menyatakan, kota Padang, Sumatera Barat bakal segera memiliki transportasi kereta bandara. Kereta ini akan terhubung dengan Bandara Internasional Minangkabau.

Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, Hermanto Dwi Atmoko mengatakan, proses pembangunan proyek kereta bandara sudah mulai dilakukan. Ada jembatan sepanjang 5 km yang dibangun untuk jalur kereta bandara.

“Selesai sebentar lagi. Nanti sampai terminal bandara. Tahun depan selesai,” ujar Hermanto di kantor Kemenhub, Jakarta, Senin (6/10/2014).

Jadi tahun depan setelah selesai, bandara ini akan langsung beroperasi. Hermanto mengatakan, ada sedikit kendala pembebasan tanah, namun tengah diselesaikan.

Baca :   Sambut Hari Kartini,Keputrian Assalam Padang Adakan Kreatifitas

Dana pembangunan kereta bandara ini diambil dari APBN. Untuk urusan pembebasan tanah, Hermanto mengatakan, itu akan dilakukan oleh pemerintah daerah.

Sementara untuk kereta bandara Surabaya, Hermanto mengatakan, beum ada pendanaannya saat ini.

“(Kereta bandara) Surabaya masih desain, belum ada anggaran. Masuk ke bandara itu yang agak masalah, karena tanah AL (Angkutan Laut). Kalau sudah ada itu gampang. Awal tahun depan belum (mulai). Saya ngobrol dulu sama AL,” jelas Hermanto.(Detik finance)


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Tanggapi #AksiBakarLilin untuk Ahok #

serambiMINANG.com – Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menegaskan dalam cuitannya di twitter tentang aksi bakar …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: