Beranda / Uncategorized / Pertama, Mari Mulai Dengan Niat Yang Baik

Pertama, Mari Mulai Dengan Niat Yang Baik


kasurau – Ibnul Jauzi mengatakan, Niat seorang Mukmin lebih utama dari amalnya. Ungkapan ini jelaslah kebenarannya, sebab Niat lah sebuah pekerjaan yang sepele bisa menjadi perkara yang besar di mata Allah.

Begitu juga sebaliknya, Hal yang begitu besar dimata manusia bisa jadi sirna,musnah dihadapan Allah SWT. Sebagai seorang muslim InsyaAllah kita telah diajari untuk menjadikan setiap aktivitas kita sebagai sarana mendekatkan diri kepada Allah. Kita memulai segala aktivitas dengan niat yang baik. Sebab niat yang baik itulah yang akan membedakan kualitas sebuah amal kita.

Sebagaimana sabda Rasulullah yang masyhur, “Sesungguhnya amal-amal itu tergantung niatnya. Dan setiap orang hanya akan memperoleh sesuai apa yang diniatkannya. Siapa yang hijrahnya untuk Allah dan RosulullNya, maka hijrahnya untuk Allah dan RosulNya. Dan siapa yang berhijrah untuk mencari dunia atau wanita yang ingin dia nikahi maka hijrahnya apa yang dia inginkan dalam hijrahnya itu.”

Baca :   Fatwa Ulama Arab Saudi Untuk Mereka Yang Klaim Dirinya Salafiyun

Namun ternyata, niat yang baik itu tidak sekedar memberi bobot kualitas amal kita, tetapi juga akan mengundang pertolongan Allah SWT dan juga perlindungan malaikat. Seperti dalam hadist Rasul yang menceritakan tentang orang yang keluar rumah dan diniatkan untuk sesuatu yang dicintai Allah maka keluarnya itu disertai malaikat.

Oleh karena itu, mari niatkan setiap aktivitas kita karenaNya semata. Sebagai sarana ibadah dalam rangka mendekatkan diri kepadaNya. Dan semoga penjagaan dan perlindungan Allah dan malaikatNya menyertai kita semua.

Oleh : Atik Faizah


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Awas ! Ini Tanda – Tanda Jin Menyukai Anda

SerambiMINANG.com -Jin merupakan mahluk Allah dan mereka juga hampir sama dengan kita walaupun berada di …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: